Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool & Chelsea Menang, Arsenal Imbang

Berikut hasi lengkap Liga Inggris semalam yang memainkan pekan ke-23.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Fabinho dan para pemain Liverpool usai bobol gawang Crystal Palace di ajang Liga Inggris. (DANIEL LEAL / AFP)
Selebrasi Fabinho dan para pemain Liverpool usai bobol gawang Crystal Palace di ajang Liga Inggris. (DANIEL LEAL / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-23 semalam, Minggu hingga Senin (24/1/2021) dini hari WIB. Liverpool dan Chelsea kompak memetik kemenangan, sementara Arsenal dan Leicester City hanya meraih imbang.

Sebuah tendangan penalti yang dieksekusi Fabinho mengunci kemenangan Liverpool atas tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1 di Selhurst Park, London, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Fabinho mengkonversi penaltinya hanya semenit jelang bubaran waktu normal untuk menghadirkan rasa tenang bagi Liverpool yang unggul dua gol lebih dulu berkat Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain tapi berada dalam keadaan tertekan sejak Palace membalas melalui Odsonne Edouard.

Kemenangan kali ini membuat Liverpool yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 48 poin dan memangkas jarak jadi sembilan poin dari pemuncak klasemen Manchester City yang kemarin gagal meraih tiga poin.

Sedangkan Crystal Palace yang kini melewati tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan harus rela tertahan di urutan ke-13 dengan 24 poin setelah disalip Aston Villa kemarin.

Di laga lainnya, Chelsea memaksa Tottenham Hotspur menderita kekalahan perdana di Liga Inggris sejak era kepelatihan Antonio Conte saat menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat atau Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Hakim Ziyech dan Thiago Silva menjadi pencetak gol-gol yang membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan terakhir.

Chelsea yang berada di posisi ketiga kini mengoleksi 47 poin dan menjaga asa kecil untuk mengejar jarak dari pemuncak klasemen Manchester City yang kini tersisa sepuluh poin banyaknya.

Sedangkan Tottenham yang harus merelakan catatan nirkalah sembilan laga beruntun mereka berakhir tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan 36 poin setelah dilompati Manchester United sehari yang lalu, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Sementara itu, Arsenal gagal memetik kemenangan saat menjamu tim juru kunci Burnley. Berlaga di Emirates Stadium kedua tim bermain imbang 0-0 pada Minggu (23/1/2021) malam WIB.

Raihan satu poin yang dibukukan Burnley di Emirates Stadium tidak lepas dari keberuntungan dan kegagalan Arsenal mengkonversi satu pun dari 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Salah satu peluang terbaik Arsenal tercipta pada menit ke-63 saat situasi sepak pojok berakhir dengan sepakan Emile Smith-Rowe yang melesat melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti, tetapi kiper Nick Pope melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Burnley.

Berikut hasil Liga Inggris semalam.

Arsenal vs Burnley 0-0

Crystal Palace vs Liverpool 1-3

Leicester City vs Brighton & Hove Albion 1-1

Chelsea vs Tottenham Hotspur 2-0

Berita Terkait

Berita Terkini