Liga

Dortmund Bikin Tak Nyaman, Erling Haaland Bakal Putuskan Masa Depan

Haaland merasa sudah saatnya dirinya memikirkan masa depan.

Husna Rahmayunita

Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)
Erling Haaland borong dua gol saat Borussia Dortmund kalahkan Greuther Fuerth 3-0. (INA FASSBENDER / AFP)

Bolatimes.com - Bomber Norwegia, Erling Haaland gerah dengan perlakuan klubnya. Ia merasa tertekan sejak beberapa waktu terakhir.

Pemicunya, karena Borussia Dortmund mulai menyinggung soal masa depan Erling Haaland. Santer dikabarkan kalau Haaland menjadi incaran banyak klub top Eropa berkat performa ciamiknya.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 19 gol dari 18 penampilannya di segala ajang sepanjang musim lalu.

Tetapi, ia belum memutuskan di mana pelabuhan hati barunya. Sebenarnya, ia mengaku masih enggan berpikir soal klub baru dan fokus bertanding.

Namun, karena ada tekanan dari klub, Haaland merasa sudah saatnya dirinya memikirkan masa depan.

"Dalam enam bulan terakhir, saya memilih untuk tidak berbicara apapun karena respek untuk Dortmund. Tapi, sekarang klub mulai memberikan tekanan kepada saya untuk membuat keputusan, tapi yang saya ingin lakukan adalah bermain sepak bola," ujar Haaland.

Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

"Mereka menekan saya untuk membuat keputusan soal masa depan saya. Jadi, itu berarti saya akan segera membuat keputusan. Saya sudah berkata sejak awal bahwa saya ingin fokus ke sepak bola, karena itu adalah ketika saya berada di posisi terbaik, tidak ketika hal lain datang ke pikiran saya.

"Sekarang mereka telah menekan dalam beberapa waktu. Jadi, ini adalah saat untuk memulainya. Semua yang saya ingin lakukan hanyalah bermain sepak bola, tapi saya tidak bisa melakukan itu sekarang," sambung Haaland.

Sebelumnya, Direktur Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan klubnya akan melakukan pembicaraan dengan Haaland, yang mengatakan akan menjadi hal baik jika keputusan soal masa depan penyerang tersebut tidak berlarut-larut.

Saat ini, dikabarkan klub-klub besar Eropa, di antaranya Barcelona, Manchester City dan Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland serta The Citizen jika pemain berusia 21 tahun tersebut ingin pindah ke Liga Inggris.

Agen dari Haaland, Mino Raiola, mengatakan pada bulan lalu jika kliennya itu memiliki kesempatan besar untuk meninggalkan Dortmund dan menilai Manchester City merupakan pelabuhan yang tepat untuk mantan penyerang RB Salzburg tersebut.

"Dia bisa dan akan mengambil langkah selanjutnya. Bayern, Real, Barcelona, City, itu adalah klub besar selanjutnya yang bisa ia tuju. City sudah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, lebih dari United," kata Raiola.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini