Liga

Man City Menang Tipis, Pep Guardiola Tegaskan Belum Ada yang Jadi Juara

Guardiola menegaskan jika kemenangan atas Chelsea bukan akhir dari segalanya.

Husna Rahmayunita

Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)
Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengapresiasi anak asuhnya yang sukses membungkam Chelsea di laga lanjutan liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) malam.

Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di kandang sendiri berkat gol Kevin De Bruyne. Kemenangan ini, membuat The Citizen kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 56 poin.

Pada laga tersebut, Guardiola mengakui, anak asuhnya tampil baik. Skuad Man City disebutnya mampu memanfaatkan peluang saat menghadapi Chelsea.

"Mereka tim yang solid menggalang pertahanan dan berusaha memukul lawannya dalam situasi transisi, dan kami mampu mengalahkan mereka dalam satu situasi transisi," kata Guardiola seperti dikutip laman resmi Man City.

"Kami sungguh luar biasa. Bertahan dengan sangat baik dan semua pemain mengerahkan seluruh kemampuan mereka," imbuhnya.

Meski begitu, Guardiola menegaskan jika hasil ini bukan akhir dari segalanya. Menurutnya, hasil di bulan Januari belum bisa jadi patokan untuk menentukan juara Liga Inggris musim ini.

Apalagi Chelsea dan Liverpool menempel ketat Manchester City di urutan kedua dan ketiga. Selain itu, Liverpool masih memiliki tabungan laga tunda lawa Leeds United yang masih dijadwalkan ulang.

"Di bulan Januari, tidak ada tim yang sudah pasti juara. Kami sekarang memperlebar jarak dari Chelsea, tetapi Liverpool masih punya satu pertandingan simpanan lagi," katanya.

"Jika mereka memenangi laga simpanan, jarak akan terpangkas jadi delapan poin dan selisih delapan poin di bulan Januari bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan," bebernya.

Berikutnya, Manchester City dijadwalkan menghadapi Southampton di St. Mary's pada Sabtu (22/1) pekan depan, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini