Liga

Chelsea Lolos ke Final Piala Liga Inggris usai Tumbangkan Tottenham

Chelsea menang agregat 3-0 atas Tottenham.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)
Selebrasi bek Chelsea, Antonio Rudiger usai bobol gawang Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris. (GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea akhirnya melangkah ke babak final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur. Dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB, The Blues menang tipis 1-0.

Hasil ini, membuat pasukan Thomas Tuchel lolos ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan agregat 3-0 setelah di leg pertama menggebuk lawannya dua gol tanpa balas.

Chelsea, yang meski berstatus sebagai tim tamu, tampil dominan sejak awal laga menghadapi Tottenham yang diasuh eks pelatih mereka, Antonio Conte.

Sejak peluit tanda dimulainya laga, The Blues berkali-kali menciptakan peluang yang sayangnya belum mampu dikonfersi menjadi gol.

Gol semata wayang Chelsea baru tercipta pada menit ke-18. Adalah bek Antonio Rudiger yang berhasil merobek gawang Hugo Lloris.

Rudiger mencetak gol lewat sundulan akurat setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dikirim Mason Mount.

Pada menit ke-39, Tottenham sempat mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan ketika wasit Andre Marriner memberikan mereka hadiah penalti setelah Pierre-Emile Højbjerg dilanggar Rudiger di kotak terlarang.

Namun, setelah berdiskusi dengan VAR, keputusan itu dicabut. Andre Marriner hanya memberikan Tottenham Hotspur tendangan bebas.

Selepas jeda, Chelsea masih terus menciptakan peluang berbahaya, termasuk dari sundulan Rudiger yang bila berhasil menemui sasaran akan seperti de javu gol pertama mereka.

Pada menit ke-56, Tottenham kembali mendapat hadiah penalti yang lagi-lagi harus berakhir kekecewaan karena VAR kembali menganulir keputusan wasit Marriner.

Marriner awalnya menganggap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga melanggar Lucas Moura tanpa mendapatkan bola di kotak terlarang. Namun setelah melihat tayangan ulang, keputusannya dianulir.

Tottenham mendapatkan beberapa peluang setelah insiden tersebut, tetapi upaya mereka untuk mencetak gol pada akhirnya gagal terwujud. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga bubaran.

Hasil ini membuat Chelsea berhak melaju ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan agregat 3-0. Di partai final, mereka masih menunggu lawan antara Liverpool atau Arsenal yang akan saling berhadapan di semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini