Liga

Bungkam Barcelona 2-3, Real Madrid Melaju ke Final Piala Super Spanyol

Gol Federico Valverde bawa Real Madrid kalahkan Barcelona 3-2.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. (AFP)
Potret pertandingan Barcelona vs Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid sukses melangkah ke babak final Piala Super Spanyol. Hasil ini didapat setelah Los Blancos mengalahkan Barcelona dalam laga El Clasico di Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel Barcelona vs Real Madrid berlangsung begitu seru di mana kedua tim saling balas mencetak gol sebelum Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Real Madrid membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-25 lewat Vinicius Junior yang memanfaatkan umpan akurat Karim Benzema.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona yang dominan secara penguasaan bola, langsung bereaksi. Mereka mendapatkan hasilnya pada menit ke-41 ketika Luuk de Jong mencetak gol penyama kedudukan.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil kembali unggul 2-1. Kini, giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor tepatnya pada menit ke-72.

Meski kembali tertinggal, pasukan Xavi Hernandez tak kehilangan semangat. Terbukti, mereka berhasil kembali menyamakan kedudukan saat waktu normal tersisa tujuh menit.

Gol penyama kedudukan Barcelona dicetak oleh wonderkid Ansu Fati yang memanfaatkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri.

Skor 2-2 memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Dalam periode ini, Real Madrid berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol lewat pemain pengganti, Federico Valverde pada menit ke-98. Tak ada gol lain tercipta hingga bubaran.

Hasil ini membuat Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2022 dan akan menunggu calon lawannya antara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao yang akan saling berhadapan.

Berita Terkait

Berita Terkini