Liga

Hasil Piala FA: Liverpool Pesta Gol, Arsenal Dikalahkan Nottingham Forest

Berikut hasil lengkap putaran ketiga Piala FA.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Shrewsbury Town pada laga Piala FA di Anfield, Minggu (9/1/2022) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Hasil Piala FA putaran ketiga yang berlangsung pada Minggu hingga Senin (10/1/2022) dini hari WIB. Liverpool pesta gol ke gawang Shrewsbury Town, sementara Arsenal secara mengejutkan disingkirkan tim kasta kedua Nottingham Forest.

Liverpool tanpa kesulitan berarti menyingkirkan tim divisi tiga Inggris, Shrewsbury Town, Minggu (9/1/2022) malam WIB. Bermain di Anfield, The Reds yang memainkan tim kedua menang telak 4-1.

Yang menarik, Liverpool sejatinya ketinggalan  lebih dahulu di laga ini, setelah Daniel Udoh mencetak gol untuk Shrewsbury Town pada menit ke-27. Namun Fabinho menjadi aktor kemenangan Liverpool kali ini setelah mencetak dwigol pada menit ke-44 (penalti) dan 90+3'.

Adapun dua gol lain yang dicetak Liverpool tercipta lewat aksi winger 17 tahun Kaide Gordon (34') dan Roberto Firmino (78'). Berkat kemenangan ini, The Reds berhak melaju ke putaran keempat Piala FA 2021/2022.

Mengenakan jersey dominan putih-putih, Arsenal justru kalah 0-1 dari Nottingham Forest dan tersingkir dari ajang Piala FA. (AFP)
Mengenakan jersey dominan putih-putih, Arsenal justru kalah 0-1 dari Nottingham Forest dan tersingkir dari ajang Piala FA. (AFP)

Sementara di laga lainnya, Arsenal menjadi korban kejutan Piala FA setelah didepak Nottingham Forest. The Gunners kalah 0-1 di markas tim kasta kedua itu di Stadion The Valley, Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Penyerang pengganti Lewis Grabban memainkan peranan supersub untuk Forest saat mencetak penentu kemenangan hanya tujuh menit jelang bubaran waktu normal.

Setelah sukses mematahkan serangan Arsenal, gelandang Ryan Yates melepaskan umpan silang yang dijangkau oleh Grabban dengan menjulurkan kakinya demi memperdaya kiper Bernd Leno dan membawa tuan rumah memimpin.

Forest memang tampil lebih baik dibandingkan tamunya nyaris sepanjang laga di mana mereka disiplin mengawal pertahanan dan menciptakan lebih banyak peluang.

Publik tuan rumah bahkan sempat menyoraki wasit Craig Pawson setelah melihat Jack Colback tampak didorong jatuh oleh Bukayo Saka di dalam kotak penalti Arsenal pada menit ke-62, tapi sang pengadil tak bereaksi.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis dalam situs resmi FA, Forest akan kembali bertindak sebagai tuan rumah untuk laga putaran keempat melawan Leicester yang dijadwalkan berlangsung pada 4-7 Februari nanti.

Keberhasilan melaju ke putaran keempat Piala FA dengan menyingkirkan Arsenal menjadi kelanjutan tren positif bagi Forest yang mengalami banyak perubahan sejak dilatih Steve Cooper pada September lalu.

Di kompetisi kasta kedua Divisi Championship, Forest kini berada di posisi kesembilan klasemen, padahal Cooper mewarisi tim yang berkutat di zona merah dari pendahulunya, Chris Hughton.

Hasil Piala FA putaran ketiga, Minggu hingga Senin (10/1/2022) dini hari WIB.

Luton Town vs Harrogate 4-0 
Cardiff vs Preston North End 2- 1
Charlton vs Norwich City 0-1 
Liverpool vs Shrewsbury Town 4-1
Town Stoke vs Leyton Orient 2-0
Tottenham vs Morecambe 3-1
West Ham vs Leeds United 2-0
Wolverhampton vs Sheffield United 3-0
Nottingham Forest vs Arsenal 1-0

Berita Terkait

Berita Terkini