Liga

Sisi Buruk Lionel Messi yang Membuatnya Bisa Tak Dihargai Orang Lain

Lionel Messi tak selamanya memiliki sikap dan perilaku yang baik terhadap pelatihnya

Irwan Febri Rialdi

Aksi Lionel Messi saat Paris Saint-Germain ditahan imbang Nice 0-0. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)
Aksi Lionel Messi saat Paris Saint-Germain ditahan imbang Nice 0-0. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi, tak selamanya memiliki sikap dan perilaku yang baik terhadap pelatihnya, termasuk di Paris Saint-Germain saat ini dengan Mauricio Pochettino.

Sikap Lionel Messi terhadap Mauricio Pochettino kembali menuai kritikan setelah bintang timnas Argentina itu dinyatakan positif Covid-19 saat pulang kampung.

Karena itu Lionel Messi absen saat PSG berhadapan dengan Vannes dalam lanjutan Piala Prancis, tiga hari setelah itu sang megabintang dinyatakan negatif Covid-10.

Messi dikabarkan pulang ke Prancis setelah itu dan kabar ini dikonfirmasi oleh Les Parisiens pada Kamis (6/1/2022), namun begitu La Pulga dinilai tak punya etika.

Komentar ini dilontarkan oleh mantan pemain PSG, Jerome Rothen yang menyebut Messi tak acuh dengan tidak memberi kabar soal situasi terkini saat ia terpapar Covid-19.

Menurut Jerome, Pochettino mendapat kabar Messi positif Covid-19 dari pihak ketiga dan bukan dari sang pemain sendiri.

"Pelatih harus di atas semua orang, tidak masalah apakah itu bintang atau pemain muda. Bos harus menjadi yang terdepan," ucap Jerome dikutip dari Sportbible.

"Pochettino tidak mengetahui di mana Messi berada, dan itu menjelaskan banyak hal. Ini bukan hal yang baik dan saya pikir itu sikap yang sangat mengejutkan dari Messi."

"Pochettino tidak dihormati oleh Lionel Messi. Pelatih harus menjadi orang yang kuat, orang yang menunjukkan nilai-nilai yang sebenarnya."

"Satu-satunya yang sangat menghormatinya, menurut saya, adalah Kylian Mbappe dan saya tidak merasakan hal sama dari pemain lain."

"Jika Anda tidak menghormati pelatih Anda, maka Anda tidak bisa sukses. PSG telah banyak menderita karena hal ini dalam beberapa tahun terakhir," imbuhnya.

Messi kemungkinan diturunkan Pochettino saat PSG melawat ke markas Lyon dalam lanjutan Liga Prancis pada Senin (10/1/2022).

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini