Liga

Sempat Bikin Panas Thomas Tuchel, Romelu Lukaku Akhirnya Melunak

Romelu Lukaku akan bertahan di Chelsea.

Husna Rahmayunita

Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Bolatimes.com - Sosok Romelu Lukaku menjadi buah bibir belakangan ini lantaran pernyataannya yang mengaku tidak bahagia di Chelsea.

Pernyaatan itu membuat manajer Chelsea, Thomas Tuchel geram dan tim panas. Bahkan sempat tersiar kabar Romelu Lukaku bakal hengkang.

Namun kini, situasi nampak sudah mencair seusai Thomas Tuchel berbicara empat mata dengan Romelu Lukaku.

Penyerang asal Belgia tersebut memutuskan bertahan di The Blues setelah menyesali pernyataannya.

Dilaporkan Sky Sports, Selasa (4/1/2022), ia mengakui bahwa wawancaranya dengan salah satu media beberapa waktu lalu merupakan sebuah kesalahan.

Dalam wawancara tersebut, Lukaku mengaku tidak senang dengan perannya di Chelsea, dan ia akan sangat senang jika bisa kembali membela Inter Milan di masa mendatang.

Selanjutnya, Lukaku merasa seharusnya dia tidak berkata seperti itu, yang turut membuatnya dipinggirkan dari skuad Chelsea ketika bermain imbang 2-2 melawan Liverpool, Minggu lalu.

Setelah pertandingan tersebut, Lukaku melakukan pembicaraan dengan Tuchel, dan sekarang terjalin komitmen dari kedua belah pihak untuk melupakan wawancara tersebut dan membantu Chelsea kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dalam pembicaraan tersebut, diyakini tidak ada pembicaraan dari pihak Chelsea soal kemungkinan menjual Lukaku pada bursa transfer kali ini atau pada musim panas mendatang.

Sementara itu, tidak ada kebenaran dalam laporan dari Italia pada Senin, yang menunjukkan bahwa Lukaku tertarik untuk bergabung kembali dengan mantan bos Inter Antonio Conte di Tottenham.

Romelu Lukaku bergabung dengan Chelsea pada Agustus 2021 dari Inter Milan dengan harga 115 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun dengan durasi kontrak lima tahun, yakni sampai musim panas 2026.

Selama membela Chelsea musim ini, Lukaku menorehkan 18 penampilan di segala ajang dan menyumbangkan tujuh gol serta dua assist, demikian dikutip Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini