Liga

Barcelona Bungkam Mallorca, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Barcelona sukses meraih kemenangan berkat gol tunggal striker Belanda, Luuk de Jong, di menit 44.

Irwan Febri Rialdi

Para pemain Barcelona berselebrasi usai sukses meraih kemenangan atas Espanyol. (Pau Barrera/AFP)
Para pemain Barcelona berselebrasi usai sukses meraih kemenangan atas Espanyol. (Pau Barrera/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona sukses mengawali tahun baru 2022 dengan raihan tiga poin usai menang atas tuan rumah Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Blaugrana menang 1-0.

Gol tunggal Barcelona dicetak oleh striker Belanda, Luuk de Jong di menit 44.

Hasil ini menempatkan Barcelona di peringkat kelima dari 19 pertandingan dengan 31 poin. Mereka masih bisa menjaga asa masuk ke empat besar karena hanya terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang ada di peringkat keempat.

Sementara bagi Mallorca, kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat 15 dengan 20 poin. Ini adalah kekalahan beruntun Mallorca di ajang Liga Spanyol.

Merunut statistik pertandingan, Barcelona lebih banyak menguasai bola dengan 65 persen penguasaan bola. Namun tuan rumah lebih banyak menekan di 10 menit akhir babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.

Di pengujung laga, Mallorca bahkan memperoleh beberapa kali kesempatan emas mencetak gol. Namun sigapnya pertahanan Barcelona serta baiknya performa kiper Ter Stegen membuat gawang mereka aman dari kebobolan.

Meski tak banyak menguasai bola, nyatanya Mallorca mampu melepaskan 13 kali tembakan dengan tiga di antara on target alias tepat sasaran. Jumlah yang sama juga diciptakan oleh para pemain Barcelona, mereka cuma unggul dengan empat tembakan on target.

Berikut klasemen terbaru La Liga Spanyol:

Klasemen terbaru La Liga Spanyol. (Dok. Flashcore).
Klasemen terbaru La Liga Spanyol. (Dok. Flashcore).

 

Berita Terkait

Berita Terkini