Hasil Liga Inggris: Jorginho Cetak Penalti, Chelsea Hajar Aston Villa 3-1

Chelsea cetaK dua penalti saat Chelsea kalahkan Aston Villa 3-1.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 27 Desember 2021 | 06:43 WIB
Pemain Chelsea Jorginho (AFP)

Pemain Chelsea Jorginho (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea memetik kemenangan lawan Aston Villa dengan skor 3-1 dalam laga boxing day Liga Inggris di Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Jorginho cetak dua gol lewat penalti.

Keempat gol di pertandingan itu semuanya tercatat atas nama pemain Chelsea, sebab Reece James mencetak gol bunuh diri yang sempat membuat Villa memimpin lebih dulu.

Penalti Jorginho membawa Chelsea mengimbangi kedudukan sebelum Romelu Lukaku mencetak gol ditutup ekesekusi titik putih lainnya dari pemain terbaik UEFA membuat The Blues melengkapi kemenangan 3-1.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta 5 Gol Lawan Norwich City

Dengan dua penalti itu, Jorginho telah mencetak 10 gol dari titik putih di EPL pada tahun 2021. Rekor itu mengalahkan rekor penalti dalam satu tahun kalender milik Matt Le Tissier di tahun 1994 dan Steven Gerrard (2014) dengan sembilan penalti.

Hasil itu membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah main imbang di dua laga terakhir, sekaligus menjaga tren positif tak pernah menjalani tiga laga nirmenang sejak ditangani Thomas Tuchel.

Kendati menang, Chelsea tak beranjak dari posisi ketiga klasemen karena tertinggal selisih gol dari Liverpool meski sama-sama memiliki 41 poin.

Baca Juga: Harus LDR Demi Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Dirindukan Sang Kekasih

Sedangkan Villa yang menelan kekalahan ketiga dalam tujuh laga sejak dilatih Steven Gerrard kembali turun ke urutan ke-10 setelah sempat naik sejenak karena kekalahan Leicester City di laga lebih awal.

Sama-sama memiliki 22 poin dan selisih gol defisit tiga, Villa kalah produktivitas gol dibandingkan Leicester, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim menyajikan permainan berimbang sejak sepak mula tapi Villa mampu mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-28 ketika umpan silang berbahaya Matt Targett yang berusaha dijalau oleh James malah membelokkan bola ke dalam gawang timnya sendiri.

Baca Juga: Sulut Emosi Pemain Timnas Indonesia, Suporter Singapura Diduga Rasis

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama sebab Jorginho menyamakan kedudukan dari titik putih enam menit kemudian setelah Matthew Cash didakwa menjatuhkan Callum Hudson-Odoi di dalam kotak penalti.

Villa bernafsu untuk merestorasi keunggulan, tetapi lini belakang Chelsea bekerja keras mengamankan gawang. Kiper Edouard Mendy berhasil memotong umpan tarik Morgan Sanson sebelum mencapai Ollie Watkins, sementara Antonio Ruediger dan Trevoh Chalobah masing-masing melakukan sapuan atas sepakan Danny Ings dan Cash.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan Chelsea memasuki babak kedua dengan inisiatif lebih menyerang meski sayangnya peluang Hudson-Odoi bisa disapu Tyrone Mings dan kiper Emiliano Martinez mengantisipasi kesalahan Cash yang nyaris berbuah gol bunuh diri.

Baca Juga: Shin Tae-yong Apresiasi Keputusan Wasit Kartu Merah 3 Pemain Singapura

Chelsea berbalik memimpin atas Villa pada menit ke-56 ketika Hudson-Odoi leluasa mengirimkan umpan silang akurat dari sisi kiri dan ditemui tandukan tajam Lukaku yang membuat Martinez mati langkah.

Villa kesulitan membangun serangan berarti di babak kedua dan Hudson-Odoi nyaris memperlebar keunggulan Chelsea pada menit ke-88 bila saja Martinez tak melakukan penyelamatan gemilang.

Kemenangan Chelsea atas tuan rumah dilengkapi menjadi 3-1 ketika Jorginho kembali sukses mengampu tugasnya sebagai algojo tendangan penalti pada menit ketiga injury time ketika Ezri Konsa terpaksa menjatuhkan Lukaku di dalam area terlarang.

itu sekaligus memperpanjang tren buruk yang dimiliki Villa dalam enam kali pertemuan kontra Chelsea di rangkaian Boxing Day, yang tak sekalipun bisa berbuah kemenangan.

Villa akan mendapat waktu beristirahat lebih panjang sebab pertandingan mereka selanjutnya di kandang Leeds United pada Selasa (28/12) dipastikan ditangguhkan karena skuat tuan rumah masih dilanda krisis Covid-19.

Sedangkan Chelsea dijadwalkan menjamu Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge pada Rabu (29/12) sebagai penampilan mereka menutup tahun 2021.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak