Hasil Liga Inggris: Arsenal Pesta 5 Gol Lawan Norwich City

Arsenal kini naik ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 27 Desember 2021 | 06:21 WIB
Pemain Arsenal Gabriel dan Ben White merayakan gol saat melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris,Senin (27/9/2021) WIB. (AFP/Ben Stansall)

Pemain Arsenal Gabriel dan Ben White merayakan gol saat melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris,Senin (27/9/2021) WIB. (AFP/Ben Stansall)

Bolatimes.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan besar lawan Norwich City dalam laga boxing day Liga Inggris, Senin (27/12/2021) dini hari WIB. Berlaga di Stadion Carrow Road, The Gunners menang dengan skor 5-0.

Bukayo Saka mengemas dwigol diikuti sumbangan gol-gol dari Kieran Tierney, Alexandre Lacazette dan Emile Smith-Rowe yang membawa Arsenal menang, sekaligus memperburuk rekor Norwich yang nirmenang dalam delapan penampilan Boxing Day Liga Premier.

Catatan empat kemenangan beruntun yang dibukukan anak-anak asuh Mikel Arteta membuat Arsenal memperkuat posisinya di peringkat keempat dengan koleksi 35 poin.

Baca Juga: Harus LDR Demi Bela Timnas Indonesia, Elkan Baggott Dirindukan Sang Kekasih

Sedangkan Norwich, yang kalah empat kali beruntun dalam catatan enam laga nirmenang, kian lengket di dasar klasemen dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Permainan belum genap berusia enam menit ketika Arsenal membuka keunggulan atas tuan rumah lewat aksi Saka melakukan tusukan setelah menerima umpan sodoran dari Martin Odegaard dan dingin memperdaya kiper Angus Gunn dengan sepakan ke pojok tiang jauh.

Norwich berusaha mengimbangi permainan Arsenal, tetapi mereka kesulitan menemukan operan-operan akurat di sepertiga akhir serangan mereka dan harus menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal 0-2 dari tamunya akibat gol Tierney semenit jelang turun minum.

Baca Juga: Sulut Emosi Pemain Timnas Indonesia, Suporter Singapura Diduga Rasis

Bek sayap tim nasional Skotlandia itu berlari dari tengah lapangan untuk menyambut umpan kiriman Odegaard dengan satu sentuhan apik sebelum melepaskan tembakan yang tak terjangkau Gunn.

Gabriel Martinelli, yang tampil subur di beberapa laga terakhir Arsenal, mengira ia telah menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-61 dengan sepakan jarak jauh, tetapi gol itu dianulir sebab hakim garis sudah mendakwa ia sudah lebih dulu terjebak offside.

Enam menit berselang, Saka mencetak gol keduanya setelah menerima umpan Lacazette sebelum melesat ke dalam kotak penalti dan melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah demi menambah keunggulan Arsenal jadi 3-0.

Baca Juga: Shin Tae-yong Apresiasi Keputusan Wasit Kartu Merah 3 Pemain Singapura

Keunggulan Arsenal bertambah lagi pada menit ke-84 melalui eksekusi penalti Lacazette setelah kapten baru The Gunners itu dijatuhkan secara ceroboh oleh Ozan Kabak di dalam area terlarang.

Semenit memasuki injury time, Smith-Rowe melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 5-0 lewat sontekan bola muntah hasil tembakan Nicolas Pepe, yang sempat ditinjau VAR sebelum disahkan oleh wasit Graham Scott.

Selanjutnya, pada Selasa (28/12), Arsenal dijadwalkan menjamu Wolverhampton di Emirates, sedangkan Norwich bertandang ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace.

Baca Juga: Viral Video Marckho Sandy Bersitegang Usai Diprovokasi Suporter Singapura

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak