Liga

Tottenham Ditantang Chelsea, Antonio Conte: Pasti akan Menyenangkan

Antonio Conte bersemangat menghadapi mantan klubnya.

Husna Rahmayunita

Ekspresi pelatih Inter, Antonio Conte usai timnya sukses mempermalukan tuan rumah Sampdoria, Minggu (29/9/2019). Hingga pekan keenam Serie A, Inter urung terkalahkan. [@inter / Instagram]
Ekspresi pelatih Inter, Antonio Conte usai timnya sukses mempermalukan tuan rumah Sampdoria, Minggu (29/9/2019). Hingga pekan keenam Serie A, Inter urung terkalahkan. [@inter / Instagram]

Bolatimes.com - Babak semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup mempertemukan Chelsea dan Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham, Antonio Conte nampak antusias.

Antonio Conte bersemangat menghadapi Chelsea yang notabene mantan klubnya. Ia sesumbar, pertandingan kedua klub akan menyenangkan.

"Pasti akan menyenangkan bermain melawan Chelsea bagi saya," ujar Antonio Conte.

Menilik rekam jejak, Antonio Conte pernah mengantarkan Chelsea merebut gelar juara Liga Inggris pada musim 2016/17 dan menyabet trofi Piala FA pada laga berikutnya.

Namun, kini dia berfokus membesarkan Tottenham yang lolos ke semifinal Carabao Cup. Sudah sekira 13 tahun, tim berjuluk The Lilywhites puasa trofi.

Peluang untuk bangkit terbuka setelah menang 2-1 atas West Ham United hingga lolos ke semifinal Carabao Cup.

"Saya menghabiskan dua musim yang luar biasa bersama Chelsea dan menikmati segalanya di sana, tetapi sekarang saya adalah manajer Tottenham dan saya siap memberikan segalanya untuk klub ini," kata Antonio Conte.

Ia mengatakan pada tahap kompetisi ini tidak ada hasil undian yang mudah. Tak hanya Chelsea yang dihadapkan dengan Tottenham, ada Arsenal yang akan bersua kontra Liverpool.

"Ketika Anda telah mencapai semifinal untuk mengejar trofi di Inggris pastinya akan sangat sulit. Anda menjumpai Chelsea, Liverpool dan Arsenal, lalu Tottenham," 

"West Ham, mereka menyingkirkan Manchester United dan Manchester City. Di Inggris level mereka itu sangat tinggi... sekarang mari kita lihat. Ini pertandingan yang sangat bagus."

Sementara itu, semifinal dijadwalkan akan dimainkan dalam dua leg pada Januari. Trofi terakhir yang berhasil diraih oleh Spurs adalah Piala Liga 2008, ketika mereka sukses mengalahkan Chelsea di final, demikian dimuat Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini