Liga

Diimbangi Sevilla 1-1, Barcelona Kian Terpuruk di Papan Tengah Klasemen

Barcelona nyaris kalah hingga akhirnya Ronald Araujo menyamakan kedudukan.

Rauhanda Riyantama

Barcelona ditahan imbang 2-2 lawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)
Barcelona ditahan imbang 2-2 lawan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol. (ANDER GILLENEA / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona lagi-lagi gagal memetik kemenangan. Terkini, Blaugrana harus puas bermain imbang 1-1 lawan Sevilla dalam laga tunda pekan ke-4 Liga Spanyol di Ramon Sanchez-Pizjuan pada Rabu (22/12/2021) dini hari WIB

Sevilla unggul terlebih dahulu lewat gol Papu Gomez menit ke-32. Kemudian Barcelona menyamakan kedudukan lewat bek Ronald Araujo menit ke-45.

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona pada peringkat ketujuh dengan 28 poin. Sedangkan Sevilla menduduki urutan kedua dengan 38 poin atau lima poin di bawah Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Pada babak pertama, Barcelona mendapat kesempatan unggul melalui Frankie de Jong pada menit ke-14.

Gelandang Belanda itu menyambut umpan terukur di dalam kotak penalti Sevilla dengan tandukannya ke tengah gawang, tetapi Bono yang menjaga gawang Sevilla sigap melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-31, Barcelona mengancam lewat tendangan Ousmane Dembele dari luar kotak penalti, tapi Bono sukses menghalaunya.

Meski terus menyerang, Barcelona tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 akibat gol Papu Gomez yang mengelabui kiper Marc-Andre Ter Stegen setelah menerima umpan sepak pojok cerdik dari Ivan Rakitic.

Barcelona menyamakan pada menit ke-45. Dembele mengirim umpan dari sepak pojok ke area kotak penalti Sevilla yang disambar kepala Ronald Araujo hingga bersarang ke gawang Bono.

Pada babak kedua, Sevilla berusaha encari gol cepat. Thomas Delaney dua kali mendapat kesempatan lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-51 dan sundulan dua menit setelahnya, tetapi tidak satu pun yang membuahkan gol.

Sevilla terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Jules Kounde mendapatkan kartu merah langsung karena sengaja melempar bola ke wajah Alba.

Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan Barcelona dengan memberikan tekanan bertubi-tubi. Tim asuhan Xavi ini mengurung pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-72, Dembele nyaris mencetak gol setelah tendangan kaki kiri pemain Prancis itu dari luar kotak masih melenceng dari sasaran.

Barcelona mengancam lewat tandukan Gavi yang menyambut umpan silang Abde Ezzalzouli pada menit ke-81, tetapi arah bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Sevilla, sedangkan sepakan kaki kiri Dembele di kotak penalti pada menit ke-84 membentur tiang gawang.

Berita Terkait

Berita Terkini