Bantai Newcastle United, Liverpool Cetak Rekor Baru di Liga Inggris

Anak asuhan Jurgen Klopp keluar sebagai tim pertama yang mengoleksi dua ribu kemenangan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:04 WIB
Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)

Diogo Jota melakukan selebrasi main PlayStation saat Liverpool kalahkan Southampton 4-0 di Liga Inggris. (Twitter/@_FUTFans_)

Bolatimes.com - Liverpool sukses membungkam Newcastle United dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB.

Torehan ini mengantarkan Liverpool mencetak sejarah di Liga Inggris. Anak asuhan Jurgen Klopp keluar sebagai tim pertama yang mengoleksi dua ribu kemenangan di Liga Inggris.

Liverpool mencapai angka tersebut setelah melakoni tak kurang dari 4.227 pertandingan liga kasta tertinggi dengan rekor total 2.000 kali menang, 1.047 kali imbang dan 1.180 kali kalah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Roy Keane Unggah Foto Sebagian Muka Istri yang Ulang Tahun

Prestasi ini juga dibumbui capaian individual elok bagi Mohamed Salah, yang mencetak gol kedua Liverpool di pertandingan kali ini.

itu merupakan gol kelima Salah dalam lima pertandingan kandang melawan Newcastle, membuatnya punya rekor subur tiap kali ia bermain membela Liverpool menjamu The Magpies di Anfield.

Salah membawa Liverpool sepenuhnya membalikkan keadaan setelah sempat dikejutkan oleh mantan gelandangnya sendiri, Jonjo Shelvey, yang mencetak gol hanya tujuh menit selepas sepak mula memanfaatkan sapuan buruk Thiago Alcantara demi membawa Newcastle memimpin.

Baca Juga: Soal Strategi Parkir Bus Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Bilang Begini

Liverpool mencetak gol balasan mereka pada menit ke-21 lewat aksi Diogo Jota yang memanfaatkan kesempatan kedua setelah sundulannya dimentahkan oleh Martin Dubravka.

Para pemain Newcastle sempat memprotes gol tersebut karena Isaac Hayden bertabrakan dengan rekannya sendiri dan terbaring di tengah kotak penalti, tapi wasit Mike Dean menilai tidak ada pelanggaran terjadi dan tetap mengesahkan gol.

Empat menit berselang, Shelvey berbalik dari pahlawan jadi pecundang karena melakukan blunder yang berujung gol pembalik keadaan Liverpool.

Baca Juga: Bintang Malaysia Jadi Sasaran Netizen Jelang Lawan Timnas Indonesia

Umpan balik Shelvey bisa direbut oleh Sadio Mane yang tetap berusaha melepaskan tembakan meski dijegal dari belakang oleh pemain Newcastle, bola bisa dimentahkan oleh Dubravka tapi jatuh di hadapan Salah yang tinggal menyambarnya untuk membawa Liverpool berbalik unggul.

Sejak itu Liverpool terus menerus menguasai pertandingan dan Newcastle berusaha memukul balik lewat situasi-situasi serangan balik.

Para pemain Newcastle sempat menuntut hadiah tendangan penalti ketika Ryan Fraser jatuh dalam perebutan bola dengan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-64. Wasit dan VAR mengabaikan tuntutan itu, terlebih tayangan ulang memperlihatkan Alexander-Arnold sukses menjangkau bola lebih dulu.

Baca Juga: Respek! Intip Momen Asisten Pelatih Vietnam Tolong Asnawi yang Cedera

Upaya Newcastle untuk bangkit kian menemui tantangan sebab kreator serangan utama mereka Allan Saint-Maximin meminta ditarik keluar karena cedera pada menit ke-79 digantikan Callum Wilson.

Liverpool terus menekan dan lini belakang Newcastle berjibaku menggagalkan percobaan Jota dan Naby Keita demi memperpanjang napas.

Penampilan dominan dengan 74 persen penguasaan bola yang dimiliki Liverpool kemudian dilengkapi jadi kemenangan 3-1 oleh Alexander-Arnold yang mencetak gol tiga menit jelang bubaran normal, lewat tembakan jarak jauh akurat yang nyaris tak memberi kesempatan Dubravka melakukan antisipasi.

Kemenangan ini membuat The Reds terus menjaga peluang dalam perburuan gelar juara, di mana Liverpool duduk di posisi kedua dengan 40 poin dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

Sedangkan Newcastle, yang baru menang sekali musim ini, tertahan di urutan ke-19 dengan 10 poin.

Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (19/12) apabila laga itu mungkin dilangsungkan mengingat skuad lawan tengah dilanda lonjakan kasus Covid-19.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak