Liga

Hasil Liga Inggris: Kalahkan West Ham, Arsenal Tembus 4 Besar Klasemen

Arsenal kalahkan West Ham 2-0.

Rauhanda Riyantama

Potret aksi pemain Arsenal saat kalahkan West Ham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (BEN STANSALL / AFP)
Potret aksi pemain Arsenal saat kalahkan West Ham 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris. (BEN STANSALL / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal sukses mengalahkan West Ham United 2-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat The Gunners masuk peringkat 4 besar klasemen.

Arsenal sudah memimpin melalui gol Gabriel Martinelli ketika mendapatkan keuntungan lewat kartu kuning kedua yang diterima bek sayap West Ham Vladimir Coufal.

Situasi timpang sukses dioptimalkan oleh Arsenal yang menggenapi kemenangan mereka melalui gol Emile Smith-Rowe pada menit-menit akhir.

Hasil tersebut merusak atmosfer perayaan pelatih West Ham David Moyes yang mencapai tonggak bersejarah 600 pertandingan sebagai pelatih Liga Premier.

Arsenal naik ke peringkat keempat dengan 29 poin, unggul satu poin atas West Ham yang mereka turunkan ke posisi kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sementara di laga lainnya, Wolverhampton meraih tiga poin penuh dan sekaligus memperburuk tren negatif Brighton & Hove Albion yang mereka kalahkan 1-0 di Stadion Amex, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang dicetak Romain Saiss pada saat-saat terakhir babak pertama membawa Wolverhampton kembali ke jalur kemenangan.

Tiga poin pertama Wolverhampton dalam lima pertandingan terakhir mereka membuat tim besutan Bruno Lage itu naik ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan 24 poin.

Sedangkan Brighton kini sudah melewati sebelas pertandingan tanpa satu kemenangan pun dan skuad Graham Potter melorot ke urutan ke-13 dengan 20 poin.

Berikut hasil Liga Inggris semalam.

Arsenal vs West Ham 2-0
Brighton vs Wolverhampton 0-1
Burnley vs Watford (ditunda)
Crystal Palace vs Southampton (2-2)

Berita Terkait

Berita Terkini