Liga

Hadapi Liverpool, Bos Inter Milan Justru Beri Wejangan ke Mohamed Salah

Simone Inzaghi menyebut Mo Salah salah satu pemain terbaik.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Nasib Mohamed Salah di Liverpool masih menyisakan teka-teki. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan wejangan kepada Mo Salah.

Hingga kekinian, belum ada kepastian Mohamed Salah bertahan atau hengkang dari Liverpool, sementara kontraknya habis pada 2021.

Simone Inzaghi memberikan nasihat kepada pemain asal Mesir itu, menyusul hasil drawing ulang Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan Inter Milan.

Mengutip Suara.com, Simone Inzaghi memiliki tugas besar untuk menjinakan Mohamed Salah dalam dua leg 16 besar Liga Champions di awal 2022 nanti.

Penyerang timnas Mesir berusia 28 tahun itu tampil memukau musim ini dengan mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Sayangnya, penampilan memukai Salah dibarengi dengan permasalahan perpanjangan kontrak sang pemain di Anfield yang tak kunjung rampung.

Bek Manchester United, Harry Maguire, ketika mengawal Mohamed Salah. (Oli Scarff/AFP)
Bek Manchester United, Harry Maguire, ketika mengawal Mohamed Salah. (Oli Scarff/AFP)

Mantan bintang Chelsea itu tinggal menyisakan 18 bulan kontrak di Anfield. Dilaporkan Mirror, sang pemain ingin mendapat gaji tertinggi di tim apabila memperpanjang kontrak bersama Liverpool.

Namun, The Reds enggan memberinya perpanjangan kontrak jangka panjang karena melihat usia Salah yang tak lagi muda. Kondisi itu membuat negosiasi kontrak mandek dan mendekati titik kritis.

Kebuntuan Salah dengan klubnya telah menarik perhatian dari seluruh Eropa dan sekitarnya. Simone Inzaghi kini memberikan Salah nasihat yang terlihat seperti sebuah godaan untuk hengkang dari Anfield.

"Mohamed Salah adalah pemain hebat," kata bos Inter kepada outlet Timur Tengah Al Ain Sports.

"Saran saya kepadanya adalah berpikir dengan hatinya sebelum mengambil langkah berikutnya, dan memilih yang terbaik untuk dirinya sendiri."

Inzaghi tidak asing dengan kualitas Salah. Keduanya pernah beberapa kali berjumpa dalam Derby della Capitale antara Lazio vs Roma.

"Bagi saya, Salah adalah salah satu pemain terbaik di dunia,"  tambah juru taktik 45 tahun itu.

"Saya memperhatikannya dengan cermat ketika saya berada di awal-awal karier melatih Lazio, dan dia adalah pemain AS Roma."

Salah mencetak dua gol untuk Roma dalam kemenangan 3-2 Coppa Italia atas Lazio pada April 2017, selama musim penuh pertama Inzaghi dalam manajemen, tetapi nama terakhir yang berhak melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-3.

Semenjak saat itu, Mohammed Salah hengkang ke Liverpool dengan biaya sekitar 35 juta pounds dan menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini