Liga

Cetak Sejarah Juarai Liga Brasil, Atletico Mineiro Tato Gratis para Fans

Atletico Mineiro berhasil menjadi juara Liga Brasil untuk pertama kalinya sejak 50 tahun silam.

Husna Rahmayunita

Fans Atletico dapat tato gratis usai klubnya juarai Liga Brasil. (AFP/Douglas Magno)
Fans Atletico dapat tato gratis usai klubnya juarai Liga Brasil. (AFP/Douglas Magno)

Bolatimes.com - Sejarah tercipta di sepak bola Brasil kala Atletico Mineiro menjadi juara liga. Karena prestasi ini, klub berjuluk Galo itu memberikan tato gratis kepada pendukungnya.

Liga teratas Brasil atau Campeonato Brasileiro Serie A telah melahirkan juara baru yakni Atletico Mineiro pasca mengalahkan Bahia di laga tunda pekan ke-32 pada Jumat (03/12/21) WIB lalu.

Kemenangan 2-3 atas Bahia ini menuliskan sejarah baru bagi Atletico Mineiro yang berhasil menjadi juara Liga Brasil untuk pertama kalinya sejak 50 tahun silam atau 1971.

Keberhasilan mencetak sejarah ini disambut suka cita baik dari petinggi Atletico Mineiro hingga para pendukungnya di berbagai belahan dunia.

Sesaat berhasil mencetak sejarah itu, sponsor dari Atletico Mineiro yakni perusahaan konstruksi MRV membuat janji bahwa mereka akan menggratiskan biaya tato bagi para pendukung klub berjuluk Galo itu yang ingin merajam tubuhnya.

Janji itu pun ditepati seminggu setelah gelar juara berhasil diraih Atletico Mineiro. Bertempat di markas klub, para pendukung klub tersebut datang untuk merajam tubuhnya.

Pemain Atletico Mineiro, Hulk merayakan kemenangan di Liga Brasil 3 Desember 2021. (AFP/Douglas Magno)
Pemain Atletico Mineiro, Hulk merayakan kemenangan di Liga Brasil 3 Desember 2021. (AFP/Douglas Magno)

Dalam beberapa laporan, terlihat beberapa pendukung Atletico Mineiro rela antre di depan markas klub meskipun cuaca saat itu tengah hujan.

Semua pendukung Atletico Mineiro antusias dengan janji dari sponsor klubnya tersebut. Maklum, mayoritas pendukung dan bahkan pengurus klub berjuluk Galo itu merupakan penggemar seni tato.

Deretan Bintang di Balik Keberhasilan Bersejarah Atletico Mineiro

Atletico Mineiro bisa saja kalah tenar dari Sao Paulo, Fluminense, atau Flamengo di kancah liga Brasil. Akan tetapi, keseriusannya membangun skuat menjadikan Galo juara liga.

Di musim ini, Atletico Mineiro dihuni para pemain yang memiliki nama besar di kancah sepak bola. Di lini depan, terdapat sosok Hulk dan Diego Costa.

Kedua pemain ini punya rekam jejak mentereng di mana Hulk dikenal sebagai penyerang tajam saat membela FC Porto dan Zenit St Petersburg.

Sedangkan Diego Costa juga pernah dikenal sebagai bomber mematikan kala membela Atletico Madrid dan juga Chelsea.

Duo striker maut ini pun ditopang nama-nama besar dari Amerika Latin lainnya seperti Eduardo Vargas dari Chile dan duo Argentina pada sosok Matias Zaracho serta Nacho Fernandez.

Atletico Mineiro pun masih mampu mencetak sejarah lainnya di akhir musim ini dengan menyandingkan gelar liga Brasil dengan piala domestik bernama Copa do Brasil.

Atletico Mineiro bisa meraih Double Winner andai mampu mengalahkan Atletico Paranaense di partai puncak Copa do Brasil dalam format dua leg yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 12 dan 16 Desember 2021 waktu setempat.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini