Cetak Sejarah Juarai Liga Brasil, Atletico Mineiro Tato Gratis para Fans

Atletico Mineiro berhasil menjadi juara Liga Brasil untuk pertama kalinya sejak 50 tahun silam.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 13 Desember 2021 | 22:10 WIB
Fans Atletico dapat tato gratis usai klubnya juarai Liga Brasil. (AFP/Douglas Magno)

Fans Atletico dapat tato gratis usai klubnya juarai Liga Brasil. (AFP/Douglas Magno)

Bolatimes.com - Sejarah tercipta di sepak bola Brasil kala Atletico Mineiro menjadi juara liga. Karena prestasi ini, klub berjuluk Galo itu memberikan tato gratis kepada pendukungnya.

Liga teratas Brasil atau Campeonato Brasileiro Serie A telah melahirkan juara baru yakni Atletico Mineiro pasca mengalahkan Bahia di laga tunda pekan ke-32 pada Jumat (03/12/21) WIB lalu.

Kemenangan 2-3 atas Bahia ini menuliskan sejarah baru bagi Atletico Mineiro yang berhasil menjadi juara Liga Brasil untuk pertama kalinya sejak 50 tahun silam atau 1971.

Baca Juga: Keras, 5 Pelatih Tak Segan Semprot Pemain di Depan Umum

Keberhasilan mencetak sejarah ini disambut suka cita baik dari petinggi Atletico Mineiro hingga para pendukungnya di berbagai belahan dunia.

Sesaat berhasil mencetak sejarah itu, sponsor dari Atletico Mineiro yakni perusahaan konstruksi MRV membuat janji bahwa mereka akan menggratiskan biaya tato bagi para pendukung klub berjuluk Galo itu yang ingin merajam tubuhnya.

Janji itu pun ditepati seminggu setelah gelar juara berhasil diraih Atletico Mineiro. Bertempat di markas klub, para pendukung klub tersebut datang untuk merajam tubuhnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF, Vietnam Ketiban Durian Runtuh

Pemain Atletico Mineiro, Hulk merayakan kemenangan di Liga Brasil 3 Desember 2021. (AFP/Douglas Magno)
Pemain Atletico Mineiro, Hulk merayakan kemenangan di Liga Brasil 3 Desember 2021. (AFP/Douglas Magno)

Dalam beberapa laporan, terlihat beberapa pendukung Atletico Mineiro rela antre di depan markas klub meskipun cuaca saat itu tengah hujan.

Semua pendukung Atletico Mineiro antusias dengan janji dari sponsor klubnya tersebut. Maklum, mayoritas pendukung dan bahkan pengurus klub berjuluk Galo itu merupakan penggemar seni tato.

Deretan Bintang di Balik Keberhasilan Bersejarah Atletico Mineiro

Baca Juga: Momen Apes Simone Inzaghi usai Bawa Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A

Atletico Mineiro bisa saja kalah tenar dari Sao Paulo, Fluminense, atau Flamengo di kancah liga Brasil. Akan tetapi, keseriusannya membangun skuat menjadikan Galo juara liga.

Di musim ini, Atletico Mineiro dihuni para pemain yang memiliki nama besar di kancah sepak bola. Di lini depan, terdapat sosok Hulk dan Diego Costa.

Kedua pemain ini punya rekam jejak mentereng di mana Hulk dikenal sebagai penyerang tajam saat membela FC Porto dan Zenit St Petersburg.

Baca Juga: Bikin Iri, Maia Estianty Pamer Potret Bareng Juara Formula 1 Max Verstappen

Sedangkan Diego Costa juga pernah dikenal sebagai bomber mematikan kala membela Atletico Madrid dan juga Chelsea.

Duo striker maut ini pun ditopang nama-nama besar dari Amerika Latin lainnya seperti Eduardo Vargas dari Chile dan duo Argentina pada sosok Matias Zaracho serta Nacho Fernandez.

Atletico Mineiro pun masih mampu mencetak sejarah lainnya di akhir musim ini dengan menyandingkan gelar liga Brasil dengan piala domestik bernama Copa do Brasil.

Atletico Mineiro bisa meraih Double Winner andai mampu mengalahkan Atletico Paranaense di partai puncak Copa do Brasil dalam format dua leg yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 12 dan 16 Desember 2021 waktu setempat.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak