Liga

Remehkan Man United, Agen Erling Haaland Ungkap 4 Calon Tim Kliennya

Mino Raiola bahkan tidak menyebut Manchester United sebagai tim besar. Sebaliknya, yang disebut justru Manchester City dan tiga tim lainnya.

Irwan Febri Rialdi

Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Agen Erling Haaland, Mino Raiola, membeberkan calon klub baru kliennya andai pergi dari Borussia Dortmund. Dia menyebut empat tim besar dan Manchester United tak ada dalam daftar itu.

Erling Haaland hampir selalu dikaitkan dengan transfer selama beberapa tahun terakhir, karena ia mencetak gol dengan jumlah menakjubkan baik bersama Red Bull Salzburg maupun Dortmund.

Raiola merasa kliennya sekarang siap untuk "langkah selanjutnya" dan menyarankan sebagian besar tim terbesar Eropa untuk mengajukan tawaran.

Berbicara kepada Sport1, Raiola mengatakan Haaland kemungkinan akan pergi pada musim panas 2022, dan jika tidak maka pasti tahun berikutnya.

Dia juga mengisyaratkan bahwa Manchester City adalah satu-satunya tujuan yang mungkin di Liga Inggris, sambil menyingkirkan Manchester United dari daftar.

Man United berusaha untuk mengontrak Haaland pada Januari 2020 ketika ia meninggalkan Salzburg, tetapi dikalahkan oleh Dortmund dan tampaknya akan gagal lagi.

"Dia bisa dan akan mengambil langkah berikutnya. Bayern, Real, Barcelona, City - ini adalah klub besar yang bisa dia datangi," kata Mino Raiola dikutip dari Goal, Sabtu (11/12/2021).

"Man City telah memenangkan kejuaraan lima kali dalam beberapa tahun terakhir, jauh lebih banyak daripada United. Saat kami pindah ke Dortmund, kami semua tahu bahwa langkah ini akan datang."

"Mungkin musim panas ini, mungkin musim panas setelahnya. Tapi ada kemungkinan besar Erling akan pergi musim panas ini. Kita lihat saja nanti," tambahnya.

Sebagian besar hiruk-pikuk transfer di sekitar Haaland berasal dari pembicaraan tentang klausul dalam kontraknya di Dortmund yang bisa membuatnya pergi dengan potongan harga musim panas mendatang.

Spekulasi menempatkan klausul di antara 75 hingga 90 juta euro, namun Raiola dengan tegas menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal keberadaan klausul tersebut.

"Yang ada dalam kontrak, ada dalam kontrak. Itu tetap antara saya dan pemain. Hanya ada dua pihak yang diizinkan untuk mengatakan sesuatu kepada dunia luar: klub dan pemain. Saya tidak pernah membicarakan detailnya," ungkap Raiola.

“Kami dan Dortmund tahu persis apa yang harus terjadi. Kami telah menyusunnya dengan sangat jelas. Kontrak atau tidak: kami selalu memiliki komunikasi yang sangat terbuka."

"Kami memperlakukan satu sama lain dengan jujur. Itu jauh lebih penting daripada apa pun yang ada di atas kertas. Kertas hanya ada jika ada yang tidak beres, maka Anda membutuhkannya, tetapi tidak sebaliknya."

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini