Liga

Biasanya Selalu Optimis, Pep Guardiola 'Ketar-ketir' Jelang Hadapi Wolves

Pep Guardiola was-was menghadapi Wolves

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, 'ketar-ketir' menjelang pertandingan melawan Wolves dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Sabtu (11/12/2021) malam WIB. Sebab, Wolves sedang dalam tren positif dan kerap menyulitkan.

Istilah stabil yang diungkapkan Guardiola merujuk pada statistik memasukkan dan kemasukan gol yang dimiliki Wolves sepanjang musim ini.

"Mereka mencetak 12 gol dan kebobolan 13 gol (dari 15 pertandingan Liga Inggris 2021/2022), sungguh sangat stabil," kata Guardiola dikutip dari laman resmi City.

"Menghadapi Wolves selalu sulit. Tahun lalu, dan besok juga tidak terkecuali. Ketika Anda main 15 pertandingan dan menilik statistik gol itu, mereka sangat stabil dan seimbang," sambung pelatih Spanyol berkepala plontos itu.

Meski mengakui bahwa Wolves tidak akan memberi kemenangan secara cuma-cuma bagi City di kandang, Guardiola menegaskan bahwa ia dan para pemain The Citizens ingin melanjutkan tren positif yang tengah dijalani.

City dalam lima pertandingan terakhir selalu menyapu bersih kemenangan di liga, dan hal itu turut membantu mereka naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

"Melawan Wolves selalu sulit karena beberapa hal seperti kualitas pemain, struktur permainan, kecepatan di lini depan, kemampuan memanfaatkan bola mati, sikap, karakter dan juga kiper mereka bagus," ucap Guardiola.

"Mereka berada di level tinggi. Sejauh ini musim mereka bagus. Kami tahu itu, tapi di sisi lain kami juga berada di posisi bagus untuk melanjutkan tren positif di Liga Inggris. Tentu kami ingin meraih poin penuh nanti," tukas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

(Suara.com)

Berita Terkait

Berita Terkini