Liga

Lolos dari Kartu Merah, Intip Momen Pemain Everton Injak Muka Tomiyasu

Muka Tomiyasu diinjak pemain Everton, tapi dia lolos dari hukuman kartu.

Arif Budi Setyanto

Momen pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasu keinjak Ben Godfrey. (Paul ELLIS / AFP)
Momen pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasu keinjak Ben Godfrey. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Terjadi insiden mengerikan di laga Everton vs Arsenal dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB di Goodison Park. Muka Takehiro Tomiyasu diinjak Ben Godfrey yang kemudian lolos dari hukuman wasit.

Everton menang secara comeback dramatasi ketika menjamu Arsenal. Awalnya, The Gunners berhasil unggul lebih dulu berkat gol Martin Odegaard jelang berakhirnya babak pertama.

Pada akhirnya, publik tuan rumah bersorak setelah Richarlison menyamakan kedudukan pada menit 79. Goodison Park semakin bergemuruh ketika Demara Gray mencetak gol kemenangan di menit kursial 90+2.

Akan tetapi, kemenangan Everton ini ternoda karena aksi brutal beknya yang bernama Ben Godfrey. Pemain berusia 23 tahun ini terlihat melakuka pelanggaran keras ke pemain Arsenal.

Momen ini terjadi di babak pertama, tepatnya menit ke-28 saat pertandingan masih imbang 0-0. Kala itu, Godfrey berduel dengan Tamoiyasu di pinggir lapangan.

Pemain asal Jepang tersebut awalnya melayangkan tekel untuk mengambil bola dari kaki Godfrey. Di sisi lain, bek Everton refleks mengangkat kakinya ke depan.

Nahasnya kaki Godfrey melah menginjak muka Tomiyasu yang masih berada di posisi tidur usai melayangkan cedera. Pelanggaran ini kemudian disorot hingga direviu VAR.

Sayangnya wasit pemimpin pertandingan tidak memberikan hukuman sama sekali kepada eks Norwich City tersebut. Godfrey dilepaskan, bahkan tidak dikartu kuning sama sekali akibat insiden kasarnya.

Terlepas dari itu, kekalahan ini membuat Arsenal harus tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 15 laga. Sedangkan Everton berada di papan tengah mengumpulkan 18 angka dari 15 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini