Liga

Momen Pep Guardiola Ditolak Mentah-mentah Klub Medioker Liga Inggris

Pep Guardiola mendaftar sebagai pemain.

Husna Rahmayunita

Reaksi manajer Manchester City, Pep Guardiola usai timnya sukses mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. [GLYN KIRK / AFP]
Reaksi manajer Manchester City, Pep Guardiola usai timnya sukses mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim ini. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Menyandang nama Pep Guardiola ternyata tak melulu berhubungan dengan kesuksesan dalam dunia sepak bola, manajer Manchester City ini pernah ditolak klub medioker Liga Inggris.

Josep Guardiola atau lebih dikenal dengan Pep Guardiola memang merupakan salah satu manajer klub sepak bola terbaik yang ada di dunia saat ini.

Barcelona, Bayern Muenchen danManchester City merupakan klub yang mendapat sentuhan dingin Pep Guardiola dengan sederet prestasi mentereng.

Bahkan sejak dipinang Manchester City pada 2016 lalu dari Bayern Muenchen, Guardiola total sudah memberi 10 trofi bergengsi untuk rival sekota Manchester United ini.

Namun siapa sangka jika tim medioker Liga Inggris pernah menolak mentah-mentah jasa Pep Guardiola, bukan sebagai manajer melainkan sebagai pemain.

Saat itu pria yang kini berusia 50 tahun tersebut sedang berada di ujung kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Usai meninggalkan Barcelona pada 2001, Guardiola memilih berkarier di luar Spanyol, salah satunya klub Meksiko, Dorados de Sinaloa.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Namun sebelum pensiun di 2006, Guardiola ternyata sempat memberanikan diri masuk dan menjajal kompetisi Liga Inggris.

Nahas baginya, Wigan Athletic yang saat itu dilatih Paul Jewell menolak mentah-mentah Guardiola setelah tak ada klub yang mencoba meminangnya.

The Lactics sebenarnya memiliki keinginan merekrut Guardiola, tetapi karena sang pemain sudah termakan umur kemudian dianggap tak cukup bagus.

"Paul Jewell mencoba mengontrak saya ketika saya masih menjadi pemain sepak bola, bertahun-tahun yang lalu. Saya tak cukup bagus," ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Itu faktanya. Saya sudah tua, sangat tua sebagai pemain sepak bola. Saya mengetuk pintu, saya mencoba datang ke sini untuk bermain di sepak bola Inggris.

"Sebagai pemain, tetapi saya tidak bisa," pungkasnya

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini