Liga

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Big Match Manchester United vs Arsenal

Dua laga seru bergulir di Liga Inggris nanti malam.

Husna Rahmayunita

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)

Bolatimes.com - Berikut jadwal liga Inggris malam ini, Jumat (3/12/2921) dini hari WIB. Ada dua laga seru yakni Manchester United vs Arsenal dan Tottenham vs Brentford.

Big match Manchester United vs Arsenal menjadi yang laga adu gengsi posisi tengah klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim sama-sama ingin menang.

Begitu juga dengan pertandingan Tottenham vs Brentford yang sama-sama mengincar poin menuh demi menaikkan peringkat.

Duel Tottenham vs Brentford akan berlangsung lebih dulu pada pukul 02.30 di Tottenham Hotspur Stadium, disusul big match Man United vs Arsenal di Old Trafford pukul 03.15.

Manchester United menatap pertandingan penuh gengsi ini dengan kondisi carut marut, meski telah menunjuk Ralf Rangnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solskajer yang dipecat.

Setan Merah saat ini terdampar di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin dari 13 pertandingan.

Kondisi mengenaskan itu terjadi lantaran dalam lima laga terakhir, Manchester United cuma mampu sekali menang dengan sisanya berakhir satu kali imbang dan tiga kekalahan.

Gelandang Arsenal Tomas Rosicky (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Everton. Reuters / Tony O'Brien Livepic
Gelandang Arsenal Tomas Rosicky (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Everton. Reuters / Tony O'Brien Livepic

Meski telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim hingga akhir musim, Manchester United di laga ini masih akan ditangani caretaker Michael Carrick.

Di laga perdananya, Carrick mampu membawa Manchester United mengalahkan Villarreal dalam matchday kelima Grup F Liga Champions. Hasil itu membuat Setan Merah berhak lolos ke fase knock-out.

Sementara di laga keduanya, Carrick secara mengejutkan mampu menahan imbang mimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, dengan skor 1-1.

Kini, ujian lain sudah menanti Michael Carrick di depan mata, dan mantan gelandang Setan Merah itu bertekad untuk terus melanjutkan tren positif sebelum tampuk jabatan diserahkan kepada Rangnick.

"Karena proses dan izin kerja, kami belum bisa [bertemu Rangnick], jadi kami melanjutkan seperti yang telah kami lakukan," kata Michael Carrick dikutip laman resmi Manchester United, Kamis (2/12/2021).

"Ini bekerja dengan baik untuk dua pertandingan terakhir dan mudah-mudahan juga besok," tambahnya.

Di sisi lain, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal enggan menurunkan fokus dan kewaspadaan tim jelang menghadapi Manchester United yang tengah membangun ulang kekuatan pasca ditinggal Solskajer.

Menurut Arteta, Manchester United tetaplah salah satu tim besar di Liga Inggris. Setan Merah memiliki kualitas dan talenta berbakat dalam skuadnya, dan itu harus diwaspadai.

"Anda tahu apa yang diharapkan ketika Anda tiba di stadion itu [Old Trafford] dan bermain di depan penonton itu. Mereka adalah tim, skuad yang merupakan salah satu yang paling berbakat di liga," kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Arteta juga menyebut laga besok malam akan sulit bagi Arsenal lantaran perubahan dalam jajaran staf pelatih Manchester United akan membuat formasi dan strategi sang lawan sulit ditebak.

"Anda tahu situasi yang akan Anda hadapi. Sangat sulit secara taktik karena Anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan permainan, opsi yang bisa mereka mainkan, formasi yang bisa mereka miliki sehingga lebih fokus pada diri kita sendiri, pada apa yang harus kita lakukan dan pastikan. tim siap untuk pergi ke sana dan mengalahkan mereka," tukas Arteta.

Arsenal menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris yang membuat posisi mereka terdongkrak ke lima besar.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini