Liga

Main Sabar, Jadi Kunci Kemenangan Arsenal atas Newcastle United

Arsenal menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Husna Rahmayunita

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. (ADAM DAVY / POOL / AFP)
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal kian percaya diri setelah menumbangkan Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkap kunci kemenangan timnya.

Pada laga yang digelar di Stadion Sabtu (27/11/2021), Arsenal berhasil menjebol gawang Newcastle United dua kali lewat sepakan Bukayo Saka (56') dan Gabriel Martinelli (66').

Kemenangan ini, membuat The Gunners kokoh di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, menempel West Ham United yang sama-sama mengoleksi 23 poin.

Sebelumnya, Arsenal menanggung malu setelah dikalahkan Liverpool dengan skor 0-4, pekan lalu. Beruntung, dewi fortuna memihak kepada mereka saat menjamu Newcastle United.

Mikel Arteta pun mengklaim, Arsenal menang karena bermain sabar, khususnya di babak kedua.

"Saya senang atas poinnya setelah kalah akhir pekan lalu. Anda harus seketika menang. Secara keseluruhan, saya senang," ungkap Mikel Arteta seperti disadur via Reuters.

"Kuncinya adalah kami harus bersabar. Kami harus bermain dengan urgensi dan ritme. Itulah yang kami lakukan pada babak kedua. Kami mendapat ruang dan begitulah cara kami mencetak gol," sambungnya.

Mikel Arteta mengaku anak asuhnya sempat kewalahan, hingga memutuskan menurunkan Martin Odegaard sebagai starter yang nyaris mencetak gol pada babak pertama melalui tendangan bebas.

"Anda harus mempercayai mereka dan mempercayai mereka setelah momen-momen sulit," kata Arteta.

Saya kira mereka membutuhkan kesempatan kedua dan mereka melakukannya hari ini," ungkapnya.

Sayangnya kemenangan Arsenal ini disusul kabar buruk Bukayo Saka mengalami cedera dan kemungkinan absen membela tim saat menghadapi Manchester United pada Kamis medatang.

"Dia tidak nyaman untuk melanjutkan. Kami mungkin harus memindainya esok dan mencermati apakah ada cedera di sana," pungkas Arteta, seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini