Liga

Lionel Messi Yakin Xavi Hernandez Bawa Angin Segar untuk Barcelona

Lionel Messi memuji Xavi Hernandez.

Husna Rahmayunita

Lionel Messi bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan  player of the month pada 20 Mei 2018 (Josep Lago/AFP)
Lionel Messi bersama Xavi Hernandez saat menerima penghargaan player of the month pada 20 Mei 2018 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Megabintang Lionel Messi angkat bicara mengenai Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman.

Pernah menjadi rekan satu tim, Lionel Messi meyakini Xavi Hernandez akan membawa angin segar untuk mentan klubnya. Barcelona.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan wawancara eksklusif dengan media kenamaan Spanyol, Marca baru-baru ini.

"Barcelona akan berkembang bersama Xavi," ungkap pemain Paris Saint-Germain.

Xavi Hernandez, di mata Lionel Messi, merupakan sosok yang berkompeten menangani klub. Tak ayal, ia mengungkap harapan baik selepas Xavi kembali ke Camp Nou.

"Dia adalah pelatih yang tahu banyak dan mengenal klub dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya, usai diperkenalkan sebagai pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku dirinya mendapat pesan singkat dari Lionel Messi.

Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Lionel Messi dan Xavi Hernandez sempat jadi rekan satu tim di Barcelona dari 2004 hingga 2015. Bersama Andres Iniesta, mereka jadi motor dalam kesuksesan Blaugrana merajai Spanyol dan Eropa.

Tak hanya Lionel Messi, beberapa mantan rekan setim di Barcelona juga memberikan atensi kepada Xavi Hernandez lewat pesan yang dikirim. Isinya berupa doa dan kata-kata penyemangat.

"Messi, [Samuel] Eto’o, Ronaldinho, tentu saja, tetapi mereka tidak ada di sini," kata Xavi Hernandez dikutip dari Goal, Selasa (9/11).

"Messi adalah teman yang baik, dia mengirimi saya pesan semoga berhasil. Tapi kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak ada di sini," sambungnya.

Xavi Hernandez hengkang dari klub Qatar Al-Sadd untuk bergabung dengan Barcelona pada awal November 2021. Pelatih berusia 41 tahun itu menandatangi kontrak bersama Blaugrana hingga 2024.

Berita Terkait

Berita Terkini