Liga

Alasan Mantan Kapten MU Jagokan Mauricio Pochettino Gantikan Solskjaer

Gary Neville yakin Pochettino segera merapat ke klub Setan Merah.

Husna Rahmayunita

Gary Neville (Filippo Monteforte/AFP)
Gary Neville (Filippo Monteforte/AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah nama digadang-gadang menjadi kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Salah satunya, Mauricio Pochettino yang kini menukangi Paris Saint-Germain.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville menjagokan Pochettino untuk menggantikan Solskjaer. Dia yakin, Pochettino segera merapat ke klub Setan Merah.

Bukan tanpa sebab, Gary Neville menilai Pochettino coco menukangi klub Liga Inggris. Apalagi, kata dia, Pochettino sudah melihat pemain yang ada di Manchester United dan menyadari bisa meraih lebih ketika berada di Old Trafford.

"Saya pikir Mauricio Pochettino, meski dia tidak pernah mengatakan itu, akan pergi ke Man Utd untuk kesepakatan dengan durasi lima tahun," ujar Gary Neville, dikutip dari Sky Sports, Senin (22/11/2021).

Gary Neville menjelaskan, ketika berada di PSG, seorang pelatih harus mencapai target dari musim ke musim seperti memenangi Liga Champions, jika tidak, pelatih tersebut akan dipecat.

Konsep tersebut tidak akan cocok untuk seorang Mauricio Pochettino yang biasanya memiliki rencana jangka panjang di dalam sebuah klub.

"Dia akan melihat grup dari pemain, dia akan melihat ke klub dan dia menyadari dia mungkin akan mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man Utd dalam hal sebuah proyek," terang Neville.

"Di PSG kamu akan berada di musim ke musim, 'kamu harus memenangi Liga Champions atau kamu keluar' tipe model. Saya berpikir itu tidak cocok dengan Pochettino. Saya pikir dia tentu saja akan datang ke Man Utd dalam kesepakatan lima tahun, dengan dukungan di belakangnya," sambungnya.

Manchester United resmi berpisah dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11) setelah kurang lebih selama 2,5 musim bergabung.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini