Liga

Pesan Ole Gunnar Solskjaer ke Cristiano Ronaldo Cs usai Dipecat Man United

Ole Gunnar Solskjaer memberikan nasihat untuk penggawa Manchester United.

Husna Rahmayunita

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Ole Gunnar Solskjaer buka suara sesuai dipecat oleh Manchester United, Minggu (21/11/2021). Solskjaer resmi mengakhiri kerja sama dengan Setan Merah.

Ironisnya, pencopotan dirinya dari jabatan manajer dilakukan jelang pertandingan Manchester United kontra Villarreal di babak penyisihan Grup F Liga Champions, Selasa (23/11).

Ole Gunnar Solksjaer pun menyampaikan pesan kepada Cristiano Ronaldo Cs sebelum dirinya hengkang. Dia mendukung penggawa Manchester United meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

"Seperti yang saya katakan kepada (para pemain) pagi ini juga, percayalah kepada diri Anda sendiri, kalian tahu kita lebih baik dari ini. Kita belum bisa menunjukkannya tetapi keluarlah, kejarlah, nikmatilah menjadi pemain Man United, Liga Champions, panggung terbesar," ujarnya kepada MUTV seperti disadur via Reuters.

Juru taktik asal Norwegia itu optimis, Michael Carrick yang akan menggantikannya sebagai pelatih sementara dapat memberikan angin sengar.

"Jika dan manakala kalian memenangkan pertandingan itu, maka kalian lolos ke babak berikutnya, Michael akan memimpinnya. Michael, saya sangat menaruh hormat, saya sangat menyukai Michael," kata Solskjaer.

Cristiano Ronaldo  bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Instagram/@manchesterunited)

"Saya kini emosional karena dia memang top, mereka akan baik-baik saja. Saya akan menyaksikan mereka dan mendukung mereka," sambungnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Ole Gunnar Solskjaer mengaku bangga bisa bergabung dengan Setan Merah meski akhirnya dipecat. Dia merasa terhormat sempat mengisi posisi manajer klub.

"Amat sangat bangga. Tentu saja, itu salah satu hal yang Anda impikan dalam hidup Anda. Pada saat Anda menjadi pemain, ketika Anda menjadi pelatih tim cadangan, kemudian tugas berikutnya, satu-satunya impian dan satu-satunya hal yang belum Anda lakukan adalah mengelola klub ini, dan saya lakukan sekarang."

"Ini tentang bola, benar-benar menyenangkan dari menit pertama hingga menit terakhir, untuk itu saya harus berterima kasih kepada semua pemain karena sejak saya masuk, mereka adalah pemain-pemain top, orang-orang top," kata dia.

Solskjaer dipecat setelah kalah 1-4 melawan Watford dua hari lalu sehingga tim ini melorot ke tempat ketujuh dalam klasemen Liga Inggris dengan hanya sekali menang dari tujuh pertandingan terakhirnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini