Liga

5 Kekalahan Terbesar Manchester United di Liga Inggris, Terbaru Watford

Manchester United menelan kekalahan memalukan atas Watford

Irwan Febri Rialdi

Watford vs Manchester United. (AFP/Ian Kington)
Watford vs Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Bolatimes.com - Manchester United baru saja menelan kekalahan memalukannya setelah dihajar Watford pada pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2021/2022.

Dalam lawatannya ke Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) itu, Manchester United dibantai dengan skor 1-4 oleh Watford.

Ini menjadi salah satu kekalahan memalukan yang pernah dialami oleh Manchester United sepanjang sejarah Liga Inggris.

Bahkan, kekalahan ini turut menambah daftar panjang rekor memalukan yang diraih Man United selama berada di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebab, skuad Setan Merah sudah beberapa kali mengalami hasil buruk selama kursi manajer diduduki oleh Ole Gunnar Solskjaer

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima kekalahan terbesar yang pernah dialami Manchester United sepanjang sejarah Liga Inggris.

1. Manchester United vs Tottenham Hotspur (1-6)

Selama berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, salah satu kekalahan terbesar yang pernah dialami Manchester United terjadi pada musim lalu. 

Kekalahan memalukan itu terjadi ketika MU menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 4 Oktober 2020.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuad Setan Merah justru dihajar tim tamu dengan skor 1-6.

Saat itu, duo penyerang Spurs, Son Heung-min dan Harry Kane, tampil impresif dengan masing-masing mencatatkan dua gol. Sementara itu, dua gol lain dicetak oleh Tanguy Ndombele dan Serge Aurier.

2. Manchester United vs Liverpool (0-5)

Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer ternyata menyisakan sejumlah rekor kekalahan yang besar saat berjumpa Liverpool.

Kekalahan yang memalukan ini masih terjadi pada musim ini, yakni Liga Inggris 2021/2022. Saat itu, MU menjamu The Reds di Old Trafford, Senin (25/10/2021).

Hasilnya, skuad Setan Merah dicukur oleh tamunya sendiri dengan skor lima gol tanpa balas. Ini seperti mengulang catatan terburuk pada 66 tahun yang lalu.

3. Manchester United vs Chelsea (0-5)

Kekalahan dengan lima gol tanpa balas bukan kali pertama ini dirasakan oleh Manchester United. 

Tepatnya, saat kedua tim berjumpa pada Oktober 2000, Manchester United dipermak Chelsea dengan skor akhir 0-5.

Kekalahan ini terjadi ketika skuad Setan Merah sempat mengemas 29 laga tanpa kekalahan. Namun, catatan itu akhirnya dipatahkan oleh Chelsea di Stamford Bridge.

4. Manchester United vs Newcastle United (0-5)

Manchester United memang mampu meraih juara Premier League musim 1996/1997. Namun demikian, dalam perjalanannya meraih gelar juara, mereka justru menelan kekalahan besar dari Newcastle United.

Saat kedua tim berjumpa berjumpa di St James Park pada 20 Oktober 1996, The Magpies melumat The Red Devils dengan skor telak lima gol tanpa balas

5. Manchester United vs Manchester City

Sebelum dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 di Old Trafford, sebetulnya Manchester United pernah mendapatkan noda yang sama. 

Bahkan, kekalahan 1-6 kali ini terasa lebih menyakitkan karena dialami saat berjumpa rival sekota, Manchester City.

Momen ini terjadi pada laga Liga Inggris 23 Oktober 2011. Saat itu, The Citizens mampu membungkam skuad Setan Merah di hadapan 75 ribu fans yang memadati Old Trafford.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini