Liga

Xavi Hernandez Merinding, Resmi Jadi Pelatih Baru Barcelona

Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona.

Husna Rahmayunita

Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Bolatimes.com - Xavi Hernandez akhirnya sah menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. Barcelona mengumumkan terpilihnya Xavi Hernandez sebagai juru taktik baru, Senin (8/11/2021).

Di hadapan suporter yang berkumpul di Camp Nou, Presiden Barcelona Joan Laporta mengenalkan Xavi Hernandez sembari memberikan sambutan hangat. Saat itu, Xavi Hernandez ditemani oleh anggota keluarganya.

"Ini adalah hari bersejarah bagi Barcelona. Selamat datang, Xavi," kata Laporta.

Dia pun merespons ucapan Laporta dan berjanji akan memberikan yang terbaik usai kembali ke Barcelona.

"Terima kasih semuanya. Saya tidak ingin menjadi emosional, tetapi saya merasa merinding," ujar Xavi Hernandez.

"Ini adalah klub terbesar di dunia dan saya akan bekerja keras untuk memenuhi harapan Anda. Barcelona tidak bisa menerima hasil imbang atau kekalahan. Kami harus memenangkan semua pertandingan," sambungnya.

Xavi Hernandez bergabung setelah Barca membayar klausul rilisnya dengan klub Qatar Al-Sadd. Dia akan menggantikan Ronald Koeman yang dipecat usai menelan rentetan hasil buruk.

"Saya datang dengan persiapan. DNA saya tidak berubah. Kami harus mengambil alih, menguasai bola, menciptakan peluang, menjadi intens. Kami memiliki misi untuk banyak hal yang hilang," kata Xavi.

Pelatih berusia 41 tahun itu menandatangani kontrak dengan Blaugrana yang berlaku hingga 2024. Sementara, Barca saat ini berada di urutan kesembilan di LaLiga, terpaut 11 poin dari pemuncak klub Real Sociedad, demikian dilaporkan Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini