Arena

Deretan Pebulu Tangkis Top yang akan Unjuk Gigi di Indonesia Masters 2021

Total ada 32 pebulu tangkis top dunia yang akan berpartisipasi.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)

Bolatimes.com - Turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 digelar di Bali. Sederet pebulu tangkis top akan mengikuti Indonesia Masters serta Indonesia Open 2021 yang merupakan bagian turnamen tersebut.

Termasuk sejumlah wakil Indonesia dari berbagai sektor disebut bakal berlaga di Indonesia Masters 2021. Mulai dari Anthony Ginting hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Total ada 32 pebulu tangkis top dunia yang akan berpartisipasi menurut keterangan PBSI.

"Semua pemain terbaik dunia main di Bali, Indonesia Masters 32 terbaik dunia dan Indonesia open 32 terbaik dunia. Lalu ada BWF World Tour yang ikut delapan terbaik dunia," kata Ketua PP PSBI, Agung Firman Sampurna saat konferensi pers di I News Tower, Senin (8/11/2021).

Agung melanjutkan, "Victor Axelsen, Kento Momota dan lainnya hadir. Jadi ini even bulutangkis terbesar dunia tak hanya Indonesia,".

Indonesia Masters bakal berlangsung mulai 16-21 November di Bali dilanjut Indonesia Open 23-28 November mendatang. Namun, lantaran masih pandemi, turnamen akan digelar tanpa penonton.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menatap laga final French Open 2019. [Dok. PBSI}
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menatap laga final French Open 2019. [Dok. PBSI}

Meski begitu, pecinta bulutangkis tetap bisa menyaksikan atlet-atlet top dunia melalui jaringan MNC Media. Masyarakat Indonesia dapat menikmati seluruh pertandingan yang disiarkan secara langsung di MNCTV dan iNews TV, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bersyukur dipercaya PBSI untuk bekerja sama. Ia berharap kerja sama ini bisa mengobati kerinduan pecinta bulutangkis Indonesia.

"Mudah-mudahan acara ini akan terekspos secara luas. Diharapkan Indonesia beprestasi lebih hebat lagi apalagi dilaksanakan ditempat sendiri. Semoga kita bisa meraih kejayaan Indonesia di olahraga Bulutangkis seperti dulu lagi," ujar sosok yang akrab disapa HT itu.

Sejumlah atlet top dunia dipastikan akan ikut bertanding dan turut memanaskan persaingan dalam perburuan gelar. Untuk Daihatsu Indonesia Masters 2021 pemain nomor satu dan dua dunia tunggal putra saat ini yaitu Kento Momota (Jepang), dan Viktor Axelsen (Denmark) dipastikan hadir.

Sementara dari tunggal putri pemain top dunia seperti Akane Yamaguchi (Jepang) dan Ratchanok Intanon (Thailand) juga dikonfirmasi hadir.

Adapun atlet-atlet top Indonesia diantaranya Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Tommy Sugiarto mewakili tunggal putra. Sedangkan untuk tunggal putri diwakili antara lain Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Untuk ganda putra pasangan nomor satu dan dua dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan ikut.

Sedangkan, pada ganda putri ada nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja meraih medali emas Olimpiade di Tokyo Jepang. Pada nomor ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini