Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Gagal Menang Lagi

Barcelona ditahan imbang Alaves 1-1.

Rauhanda Riyantama

Ekspresi lesu Memphis Depay usai Barcelona ditahan imbang Alaves 1-1. (PAU BARRENA / AFP)
Ekspresi lesu Memphis Depay usai Barcelona ditahan imbang Alaves 1-1. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol semalam, Sabtu hingga Minggu (31/10/2021) dini hari WIB, menyajikan sejumlah laga seru dalam rangkain pekan ke-12. Real Madrid sukses memetik tiga poin, sementara Barcelona gagal menang lagi.

Real Madrid meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Elche. Dalam pertandingan di Estadio Manuel Martínez Valero, Los Blancos menang dengan skor 2-1 lewat brace Vinicius Junior, sementara gol hiburan Elche dicetak Pere Milla.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Sociedad. Pasukan Carlo Ancelotti telah mengoleksi 24 poin dari 11 laga, setara Real Sociedad tetapi unggul selisih gol.

Sementara bagi Elche, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari 12 pertandingan yang telah dijalani.

Di laga lainnya, Barcelona cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Deportivo Alaves pada Minggu (31/10/2021) dini hari WIB, yang merupakan pertandingan pertama mereka selepas memecat pelatih Ronald Koeman.

Didampingi Sergi Barjuan yang memulai tugasnya sebagai pelatih interim, Barcelona mendominasi 78 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang 16 di antaranya menemui sasaran.

Tapi mereka hanya mampu mencetak satu gol saja dari semua dominasi itu, yang dibukukan oleh Memphis Depay, sebelum tim tamu menyamakan kedudukan melalui Luis Rioja.

Tambahan satu poin hanya cukup bagi Barcelona untuk kembali menduduki posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 16 poin, setelah sempat disalip Valencia (16) yang menang dalam laga lebih awal.

Sedangkan Alaves, yang menjaga catatan nirkalah di tiga laga terakhirnya, belum beranjak dari urutan ke-16 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Elche vs Real Madrid 1-2
Sevilla vs Osasuna 2-0
Valencia vs Villarreal 2-0
Barcelona vs Deportivo Alaves 1-1

Berita Terkait

Berita Terkini