Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Imbang, Chelsea & Man United Menang

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-10 tadi malam.

Rauhanda Riyantama

Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)
Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Brighton dalam lanjutan Liga Inggris. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Sabtu (30/10/2021) malam WIB, menyajikan sejumlah partai seru dalam rangkaian pekan ke-10. Tim raksasa seperti Liverpool terpaksa bermain imbang, sementara Chelsea dan Manchester United memetik kemenangan.

Menjamu Brighton yang berlangsung di Anfield, Liverpool dipaksa bermain imbang dengan skor imbang 2-2. Pasukan Jurgen Klopp sempat unggul dua gol lebih dulu sebelum lengah hingga gagal membawa poin penuh.

Gol-gol Liverpool dalam laga ini dicetak Jordan Henderson pada menit ke-5, dan Sadio Mane 19 menit berselang usai memanfaatkan umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain.

Mane sempat kembali mencatatkann namanya di papan skor pada menit ke-34, tetapi dianulir VAR karena sebelum gol tercipta, telah terjadi handball lebih dulu.

Enam menit berselang, giliran Brighton yang justru berhasil mencetak gol lewat Enock Mwepu. Tendangan voli jarak jauh itu tak mampu diantisipasi Alisson Becker.

Liverpool langsung bereaksi atas gol balasan itu di mana Mohamed Salah dan kawan-kawan terus memberi tekanan ke pertahanan Brighton.

Namun, tim tamu justru kembali sukses membobol gawang Alisson pada menit ke-65. Sambaran bola liar Leandro Trossard di dalam kotak penalti membawa Brighton menyamakan kedudukan 2-2.

Hasil ini membuat Liverpool gagal menggusur Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris. Mereka tertahan di peringkat kedua terpaut tiga poin dari The Blues.

Chelsea mengalahkan Newcastle United 3-0. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Chelsea mengalahkan Newcastle United 3-0. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Sementara di laga lainnya, Chelsea berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris setelah menggasak Newcastle United dengan skor telak 3-0 di St. James Park.

Sebelum menang besar, The Blues sempat kesulitan mencari celah hingga Reece James membuka keunggulan pada menit ke-65, dan menorehkan brace 12 menit berselang.

Gol pamungkas Chelsea kemudian dicetak oleh Jorginho lewat tendangan penalti pada menit ke-79. Skuad asuhan Thomas Tuchel mendapat hadiah penalti setelah Karl Darlow dari Newcastle membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Hasil kejutan didapat Manchester City usai tumbang di Stadion Etihad saat menjamu Crystal Palace. Mereka kalah dengan skor 0-2 dalam laga yang diwarnai kartu merah Aymeric Laporte.

Manchester City sejatinya tampil sangat dominan dalam hal penguasaan bola di laga ini. Bahkan mereka sempat mencatatkan penguasaan bola hingga 69 persen.

Kekalahan ini membuat Manchester City tak beranjak dari peringkat ketiga. Mereka kini mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan atau terpaut lima angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Di laga lainnya, Manchester United memetik kemenangan penting atas Tottenham Hotspur dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Manchester United dicetak Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

Kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat lima klasemen. Manchester United mengoleksi 17 poin, tertinggal delapan angka dari Chelsea yang kokoh di puncak.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris semalam.

Leicester City vs Arsenal 0-2
Burnley vs Brentfod 3-1
Liverpool vs Brighton & Hove Albion 2-2
Manchester City vs Crystal Palace 0-2
Newcastle United vs Chelsea 0-3
Watford vs Southampton 0-1
Tottenham Hotspur vs Manchester United 0-3

Berita Terkait

Berita Terkini