Liga

5 Kekalahan Telak Bayern Munchen, Dua Kali Kebobolan Setengah Lusin Gol

Bayern Munchen beberapa kali kalah memalukan.

Husna Rahmayunita

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga melawan Liverpool. (GUENTER SCHIFFMANN/AFP).

Bolatimes.com - Nasib sial baru saja menimpa Bayern Munchen atau Bayern Munich yang kalah memalukan. Berstatus sebagai raksasa di Jerman dengan sederet pemain bintang, tetapi mereka tumbang.

Di laga termutakhir mereka tengah pekan lalu, Bayern Munchen kalah dari Borussia Monchengladbach. Tak tanggung-tanggung, Die Bayern kalah 0-5 di ajang DFB Pokal.

Sejatinya, ini bukan kekalahan pertama Bayern secara skor yang mencolok. Bolatimes merangkum kapan saja Bayern Munchen pernah 'dibantai' dengan skor besar oleh rival, berikut ulasannya.

1. Kickers Offenbach vs Bayern Munchen (6-0)

Laga Kickers vs Bayern terjadi pada musim 1974/75. Ketika itu, pasukan Udo Lattek tengah melakoni laga tandang ke Deutsche Bank Park.

Namun, kunjungan kali ini justru membuat mereka pulang dengan menanggung malu. Di hadapan 36 ribu pendukung tim tamu, mereka kalah enam gol tanpa balas.

Padahal, nama-nama yang mengisi susunan daftar pemain Bayern adalah pemain mentereng. Sebut saja Uli Hoeness, Gerd Muller, dan Karl-Heinz Rummenigge, sementara Franz Beckenbauer.

2. Eintracht Frankfurt vs Bayern Munchen (6-0)

Semusim setelah kalah dari Kickers, Bayern nyatanya kembali mendapat mimpi buruk. Di musim 1975/76, saat Bayern dilatih oleh Dietmar Cramer, mereka berambisi bangkit.

Tapi, saat bersua Frankfurt, mereka justru kembali kalah dengan skor yang sama seperti musim lalu. Ini sejatinya sudah bisa ditebak sebelum laga.

Dalam empat laga sebelumnya, Bayern sudah menelan empat kekalahan beruntun. Hal ini membikin kondisi tim sempat goyah dan benar saja di laga tersebut Bayern tumbang.

3. Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen (7-1)

Bayern masih menjalani masa-masa sulit di musim 1970-an. Cramer yang menjadi pengganti Lattek tak mampu mengangkat prestasi tim karena hanya finis di urutan ketujuh selama 2 musim berbakti.

Alhasil, Bayern menunjuk Gylo Lorent untuk membantu tim bangkit. Tapi, cerita tak langsung mulus dengan membawa Bayern ke papan atas.

Selama 14 pertandingan awal, Bayern sudah kalah 4 kali. Dan saat menjalani pekan ke-15, saat mereka bertemu Dusseldorf, pasukan FC Hollywood dibabat 1-7.

4. Bayern Munchen vs Schalke (7-0)

Nyaris setiap musim di edisi 1970-an, Bayern selalu kalah dengan margin skor yang cukup besar. Tapi, edisi musim 1976 mungkin akan menyakitkan.

Betapa tidak. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Bayern tumbang 0-7. Ketika itu, ada 50 ribu penggemar yang tiba datang ke stadion.

5. Borussia Monchengladbach vs Bayern Munchen (5-0)

Dan yang terbaru saat jumpa Monchengladbach. Saat jumpa di DFB-Pokal, Manuel Neuer dan kolega dibuat menyerah dengan skor lima gol tanpa balas.

Tuan rumah mencetak dua gol hingga menit ke-15 berkat Kone dan brace Bensebaini, yang membukukan dua gol sebelum jeda. Usai turun minum Embolo menambah dua gol lainnya di laga ini.

Itulah deretan kekalahan telak Bayern Munchen.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini