Liga

5 Kekalahan Terbesar Man United atas Liverpool, Ada Lebih Parah dari 0-5

Berikut lima kekalahan terbesar Manchester United atas Liverpool

Irwan Febri Rialdi

Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool bantai Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (24/10/2021). (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan yang dialami Manchester United dari Liverpool saat berduel di Old Trafford, Minggu (24/10/2021), menambah daftar panjang catatan kelam tim berjulukan Setan Merah itu.

Pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2021/2022 itu, Manchester United dihajar lima gol tanpa balas oleh Liverpool di hadapan pendukungnya sendiri.

Lima gol The Reds dicetak oleh Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan hattrick Mohamed Salah (38’, 45+5’, dan 50’).

Meskipun ini menjadi kekalahan yang sangat menyakitkan sekaligus memalukan bagi tim Setan Merah, tetapi sebetulnya itu bukanlah catatan yang terburuk.

Sebab, sepanjang sejarah rivalitas kedua tim, Manchester United pernah beberapa kali dihajar oleh Liverpool.

Pertandingan-pertandingan itu pun sukses dimenangi The Reds dengan skor yang cukup mencolok. Sebab, skor akhir melibatkan margin gol yang sangat jauh.

Berikut Bolatimes,com menyajikan lima deretan kekalahan terbesar yang pernah dialami Manchester United saat berjumpa Liverpool.

5. Liverpool vs Manchester United (7-4)

Pada 25 Maret 1908, Manchester United dipaksa gigit jari seusai dihantam Liverpool dengan skor akhir yang cukup mencolok, yakni 4-7.

Pertandingan itu diwarnai dengan drama terciptanya 11 gol yang berasal dari masing-masing kubu.

Tujuh gol saat itu tercipta lewat trigol Bill McPherson, dwigol Joe Hewitt dan Bobby Robinson. Sementara itu, empat gol balasanSetan Merah dicetak oleh George Wall (dwigol), Jimmy Bannister, dan Jimmy Turnbull.

4. Liverpool vs Manchester United (4-0)

Liverpool pernah berjaya saat berhasil menjegal Manchester United dengan skor empat gol tanpa balas.

Momen itu terjadi pada saat Manchester United sudah berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, tepatnya pada 16 September 1990.

Ketika itu, Setan Merah dijegal lewat trigol yang dicatat oleh Peter Beardsley dan satu gol John barnes.

3. Liverpool vs Manchester United (4-0)

Kekalahan terbesar dengan skor serupa yang pernah dialami oleh tim Setan Merah juga sempat terjadi sekitar sembilan puluh tahun sebelumnya.

Saat itu, Setan Merah dihajar oleh The Reds pada pertandingan Divisi 2 Liga Inggris, 22 April 1905.

Tiga dari empat gol Liverpool pada saat itu dicetak oleh hattrick Sam Raybould. Sementara satu gol lain dibukukan oleh Jack Cox.

2. Liverpool vs Manchester United (5-0)

Sebetulnya, skor 5-0 yang menghiasi kekalahan Manchester United dari Liverpool tak terjadi pada pertandingan musim ini,

Sebab, sejarah mencatat bahwa Manchester United pernah dihajar lima gol tanpa balas pada 19 September 1925.

Saat itu, kedua tim berjumpa pada Divisi 1 Liga Inggris. Pada pertandingan itu, Dick Forshaw mencatat hattrick. Sementara itu, dua gol lain dicetak oleh Harry Chambers dan Archie Rawlings

1. Liverpool vs Manchester United (7-1)

Kekalahan terbesar yang pernah dialami Manchester United saat berjumpa Liverpool sepanjang sejarah terjadi pada Divisi 2.

Momen ini tepatnya terjadi pada 12 Oktober 1985. Saat itu, Liverpool sukses menghajar Manchester United dengan skor 7-1.

Tujuh gol kemenangan The Reds dicetak melalui dua gol Arry Bradshaw, Frank Becton, Fred Geary, dan satu gol lainnya oleh Jimmy Ross.

Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari tim Setan Merah ke gawang Liverpool disumbangkan oleh Joseph Cassidy.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini