Liga

3 Alasan Solskjaer Tak Akan Dipecat MU Meski Usai Dibungkam Liverpool

Hebat banget Solskjaer ini. Kekalahan besar atas Liverpool tidak akan membuat posisinya goyang dari kursi manajer

Irwan Febri Rialdi

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Anne-Christine/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Anne-Christine/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United kembali menuai hasil buruk di Liga Inggris. Menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu (24/10/2021) malam WIB, The Red Devils keok 0-5.

Hasil ini memperpanjang rentetan hasil negatif Man United di Liga Inggris. Dalam 4 laga terakhir, skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer ini tak pernah meraih kemenangan dengan rincian 1 kali imbang, 3 kali kalah.

Atas hasil tersebut, kini Man United berada di posisi ketujuh klasemen dengan 14 poin. Tak pelak permintaan Solskjaer segera dipecat pun ramai dilontarkan, di media sosial #OleOut pun menggema.

Meski terus menuai hasil mengecewakan belakangan ini, ada beberapa alasan Ole Solskjaer tak akan dipecat dari kursi pelatih Manchester United. Berikut ulasannya.

1. Para Petinggi MU Senang dengan Solskjaer

Seruan agar Solskjaer segera ditendang sudah lama merebak. Namun, beberapa pekan lalu dikabarkan bahwa tempatnya dipastikan aman sebagai manajer Man United.

Pasalnya, diwartakan oleh The Sun, para petinggi 'Iblis Merah' senang dengan kinerja Solskjaer. Mereka sepenuhnya berada di belakang Solskjaer, karena mereka melihatnya sebagai proyek jangka panjang.

2. Fokus pada Pemain Muda

Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, pernah menyebut bahwa Solskjaer pantas dipertahankan karena pelatih asal Norwegia itu mengembangkan pemain muda.

Ambil contoh pada musim 2019/20, saat itu MU menjadi tim dengan rata-rata usia termuda (24,6 tahun). Di musim ini, rata-rata usia pemain Manchester United 26,7 tahun.

Skuat yang muda ini disebut butuh waktu untuk bisa menunjukkan hasil maksimal. Diharapkan kehadiran pemain-pemain senior seperti Cristiano Ronaldo bisa menjadi panutan dan mendongkrak penampilan.

3. Man United Disebut Ada di Jalur Tepat

Manchester United memang tak meraih hasil bagus di awal musim 2021/22. Namun, Solskjaer dianggap sudah membawa Man United ke jalur yang tepat.

Hal ini diwartakan oleh jurnalis ESPNS, Mark Ogden. Solskjaer tetap menjadi orang yang diharapkan untuk membawa sukses kembali ke klub.

Ini juga dibuktikan dengan diperpanjangnya kontrak Solskjaer di Man United pada Juli lalu. Solskjaer diperpanjang hingga 2024 mendatang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini