Liga

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Misi Barca Lanjutkan Tren Kemenangan

Laga Barcelona vs Real Madrid akan dimulai 21.15 WIB.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Luis Suarez dalam partai semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Luis Suarez dalam partai semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bolatimes.com - Prediksi Barcelona vs Real Madrid pada pekan ke-10 Liga Spanyol. Laga bertajuk El Clasico tersebut akan digelar di Camp Nou mulai pukul 21.15 WIB.

Laga El Clasico perdana musim ini terbilang tak biasa lantaran baik Real Madrid maupun Barcelona tidak sedang memuncaki klasemen, selayaknya musim-musim lalu.

Real Madrid saat ini menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 17 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Sociedad selaku pemuncak klasemen.

Sementara Barcelona saat ini masih menduduki peringkat ketujuh. Pasukan Ronald Koeman mengoleksi 15 poin dari delapan pertandingan.

Merujuk head-to-head, Real Madrid lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. Dalam lima laga terakhir, Los Blancos menang tiga kali, dan cuma sekali kalah.

Tiga kemenangan bahkan diraih Real Madrid secara beruntun sejak 2 Maret 2020 lalu. Meski berada di atas angin, pelatih Carlo Ancelotti tak menganggap remeh Barcelona yang tengah membangun kembali skuad pasca ditinggal Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi dibuat tak berdaya berkat pengawalan ketat pemain Real Madrid di laga El Clasico. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi dibuat tak berdaya berkat pengawalan ketat pemain Real Madrid di laga El Clasico. (GABRIEL BOUYS / AFP)

“Ini adalah tim yang bangkit dari banyak masalah, tetapi sedikit demi sedikit, mereka menemukan identitas mereka dan berkembang,” kata Carlo Ancelotti dikutip dari Football-Espana.

Barca menjadi pembicaraan musim panas setelah kehilangan Lionel Messi di tengah gejolak keuangan, sementara Antoine Griezmann juga pergi di akhir bursa transfer.

Penampilan di lapangan tidak membantu mengangkat suasana ruang ganti di mana pasukan Ronald Koeman memulai awal terburuk mereka di Liga Champions.

Tapi seiring musim berjalan, Barcelona mulai bangkit, dengan pemain penting mereka kembali dari cedera. Kemenangan penting atas Valencia membuat pasukan Ronald Koeman kini cuma terpaut dua poin dari Real Madrid jelang El Clasico.

“Tidak penting bagaimana tim datang ke pertandingan seperti ini. Ini tentang apa yang Anda lakukan di lapangan. Semua laga ini seperti itu," pungkas Ancelotti.

Real Madrid datang ke pertandingan ini dengan kemenangan tandang 5-0 yang mengesankan atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Hasil itu menyusul kekalahan beruntun di La Liga dan Liga Champions menjelang jeda internasional.

Sementara Barcelona melangkah menuju El Clasico dengan modal bagus, yakni kemenangan penting atas Dynamo Kyiv dalam matchday ketiga Liga Champions, setelah di dua laga sebelumnya hancur di tangan Bayern Munich dan Benfica dengan skor telak 0-3.

Rekor pertemuan Barcelona vs Real Madrid

5 Pertemuan Terakhir

11/04/2021 Madrid 2-1 Barcelona (Liga Spanyol)
24/10/2020 Barcelona 1-3 Madrid (Liga Spanyol)
02/03/2020 Madrid 2-0 Barcelona (Liga Spanyol)
19/12/2019 Barcelona 0-0 Madrid (Liga Spanyol)
03/03/2019 Madrid 0-1 Barcelona (Liga Spanyol)

5 Laga Terakhir Barcelona

26/09/21 Barcelona 3-0 Levante (Liga Spanyol)
30/09/21 Benfica 3-0 Barcelona (UCL)
03/10/21 Atletico 2-0 Barcelona (Liga Spanyol)
18/10/21 Barcelona 3-1 Valencia (Liga Spanyol)
20/10/21 Barcelona 1-0 Dynamo Kiev (UCL)

5 Laga Terakhir Real Madrid

23/09/21 Madrid 6-1 Mallorca (Liga Spanyol)
26/09/21 Madrid 0-0 Villarreal (Liga Spanyol)
29/09/21 Madrid 1-2 Sheriff (UCL)
03/10/21 Espanyol 2-1 Madrid (Liga Spanyol)
20/10/21 Shakhtar 0-5 Madrid (UCL)

Prakiraan susunan pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Garcia, Balde; Gavi, Busquets, De Jong; Dest, Depay, Fati.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini