Liga

Klub Sultan, Newcastle United Bidik Eks Pelatih AS Roma Paulo Fonseca

Paulo Fonseca disebut sebagai kandidat terkuat pengganti Steve Bruce.

Husna Rahmayunita

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memberikan instruksi kepada skuatnya. (Andreas Solaro/AFP).
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memberikan instruksi kepada skuatnya. (Andreas Solaro/AFP).

Bolatimes.com - Newcastle United nampaknya serius mencari pelatih baru usai mendepak Steve Bruce. Nama mantan pelatih AS Roma serta Tottenham Hotspur, Paulo Fonseca dicalonkan.

Paulo Fonseca disebut sebagai kandidat terkuat yang akan mengisi kursi kepelatihan Newscastle United usai diakusisi konsorium Arab Saudi.

Para pemilik baru klub yang saat ini ditangani oleh pelatih sementara Graeme Jones ini kabarnya sedang menggelar pembicaraan dengan Paulo Fonseca setelah memecat Steve Bruce kemarin.

Menyadur Sky Sports Kamis (21/10/2021), Newcastle sudah memastikan pada Rabu proses rekrutmen pelatih kepala baru sedang dijalani dan kabarnya Fonseca menjadi calon terkuat memimpin.

Selain Fonseca, Eddie Howe dan Lucian Favre disebut-sebut menjadi calon pelatih klub yang mendadak kaya raya dan diperhitungkan di Liga Inggris tersebut.

Eddie Howe yang menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada musim panas 2020 dan mantan bos Borussia Dortmund Lucien Favre juga disebut-sebut sebagai calon pelatih Newcastle lainnya.

Jose Mourinho yang menggantikan Fonseca sebagai pelatih Roma sudah membuang skenario melatih Newcastle dengan tegas menyatakan sudah terkiat kontrak selama tiga tahun dengan Roma.

"Saya tak akan meninggalkan orang-orang ini. Saya sudah putuskan," kata Mourinho.

Mulai pekan ini, asisten pelatih Graeme Jones akan melatih sementara Newcastle yang akan menghadapi Crystal Palace Sabtu mendatang.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini