Liga

Luka Modric Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or, Bukan Ronaldo

Ada sejumlah alasan yang membuat Modric dukung Benzema.

Husna Rahmayunita

Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol saat melawan Real Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol saat melawan Real Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Bolatimes.com - Jelang pengumuman peraih Ballon d'Or 2021, sejumlah nama mencuat sebagai kandidat terkuak. Sejumlah pesepak bola pun mengungkap jagoannya, termasuk Luka Modric yang mendukung penuh Karim Benzema.

Gelandang Real Madrid tersebut menilai Karim Benzema layak mendapat trofi Ballon d'Or tahun ini lantaran performanya yang impresif di berbagai pertandingan baik saat membela Timnas Prancis maupun Real Madrid.

Menurut Luka Modric Benzema sudah menampilkan penampilan yang tak kalah baiknya di level yang sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya harap bahwa dia memenangkan itu (Ballon d'Or) karena saya percaya dia layak mendapatkan itu," ujar Modric dikutip dari situs resmi klub, Selasa (19/10/2021).

"Dia pantas mendapatkannya mengingat cara dia bermain tahun ini dan juga untuk cara dia tampil selama beberapa tahun terakhir, di mana dia berada di level yang sangat tinggi," sambungnya.

Selain penampilan yang bagus, Modric beranggapan keberhasilan Benzema mendapatkan gelar bersama Timnas Prancis menjadi pertimbangan dia layak diganjar Ballon d'Or.

"Terlebih lagi, dia telah memenangkan trofi bersama Prancis dan itu penting dalam hal pemungutan suara dalam penghargaan ini," jelas Modric.

Untuk diketahui, Karim Benzema tercatat tampil baik pada musim ini setelah berhasil mencetak 10 gol serta 7 assist dari 10 penampilan bersama Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Ia juga Benzema sukses membawa Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di partai final di mana ia mencetak salah satu gol di pertandingan tersebut, demikian dilaporkan Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini