Liga

Club Brugge vs Manchester City, Pep Guardiola Puji Kualitas Lawan

Duel Club Brugge vs Manchester City digelar Selasa malam.

Husna Rahmayunita

Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)
Wajah lesu Pep Guardiola usai gagal mengantar Manchester City juara Liga Champions. (DAVID RAMOS / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui kualiatas Club Brugge yang akan menghadapi anak asuhannya di laga lanjutan Grup A Liga Champions.

Duel Club Brugge vs Manchester City bakal digelar di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Selasa (19/10/2021) malam waktu setempat. Jelang pertandingan, Guardiola memuji kualitas lawannya.

Dia mengatakan, kalau Club Brugge saat ini adalah klub terpenting di Belgia sehingga tidak bisa dianggap remeh.

"Mereka adalah tim paling penting di Belgia saat ini," ucap Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

Bukan tanpa sebab, Guardiola menilai dalam 15 tahun, Club Brugge berhasil menciptakan bakat-bakat hebat serta memiliki fisik, kemauan dan mental juara.

Selain itu, Club Brugge juga dinilai Guardiola mempunyai lini tengah agresif yang mampu memainkan serangan langsung karena lini serang mereka berkualitas.

"Belgia dalam 15 tahun terakhir menciptakan talenta top. Kamu lihat tim nasional, fisik, kemauan dan talenta. Gelandang bertahan, gelandang tengah agresif. Mereka bermain langsung dan mempunyai kualitas di lini serang," jelas Guardioa.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, mereka sudah mewaspadai Club Brugge sebelum pengundian grup dan ketika akhirnya mereka satu grup, maka kekuatan tim tersebut harus benar-benar dihadapi.

Apalagi Club Brugge juga berhasil mendapatkan hasil baik tatkala melawan Leipzig. Guardiola menilai dua laga selanjutnya di Liga Champions akan penting bagi Manchester City dan juga untuk Club Brugge karena keduanya tengah berusaha melaju ke babak 16 besar.

"Kami tahu itu sebelum pengundian. Ketika kami mendapatkan undiannya, Saya berkata: 'Wow. Mereka kuat' dan mereka mendapatkan hasil yang bagus melawan Leipzig. Dua pertandingan selanjutnya penting bagi kami dan juga tentu saja mereka," ungkap Guardiola.

Manchester City saat ini tengah berada di peringkat tiga Grup A Liga Champions dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan sedangkan Club Brugge bertengger di posisi kedua dengan mengumpulkan empat poin.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini