Liga

Muak, Legenda Manchester United Tak Sudi Lionel Messi Raih Ballon d'Or Lagi

Evra mengajukan dua nama penggati Lionel Messi.

Husna Rahmayunita

Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)
Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Bolatimes.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi kembali masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Hal ini membuat legenda Manchester United Patrice Evra tak tinggal diam.

Ia blak-blakan, tak senang jika Lionel Messi kembali meraih penghargaan Ballon d'Or karena sudah merasa muak dan bosan.

Terlebih, Lionel Messi sudah enam kali meraih penghargaan tersebut. Menurut Evra, lebih baik kali ini pemain lain yang mendapatkannya.

Evra pun terang-terangkan menyebut dua nama yang cocok menggantikan Messi sebagai peraih Ballon d'Or. Mereka adalah pemain Chelsea, N'Golo Kante dan Jorginho.

"Menurut saya, Ballon d'Or tahun ini pantas untuk Kante atau Jorginho. Saya muak memberikannua kepada Messi," ujar Evra seperti disadur dari Marca, Sabtu (16/10/2021).

Tak hanya itu, mantan pemain Timnas Prancis tersebut juga membongkar alasan lain mengapa Messi tak layak dapat Ballon d'Or tahun ini.

Lionel Messi saat meraih Ballon d'Or pada tahun 2015 (Fabrice Coffrini/AFP)
Lionel Messi saat meraih Ballon d'Or pada tahun 2015 (Fabrice Coffrini/AFP)

Ia menyebut, sang pemain berusia 34 tahun tak memberikan kontribusi banyak saat masih memperkuat Barcelona musim ini sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Messi, kata dia, tampak gemilang ketika membela Argentina memenangkan Copa del Rey. Sedangkan di Barcelona tak begitu berjaya.

"Apa yang dia menangkan tahun lalu? Oke, Copa America (dengan Argentina). Tapi dengan Barcelona, apa yang dia lakukan?" sentil Evra.

Menyadur L'Equipe, sejauh ini ada lima nama yang digadang-gadang sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2021.

Mereka adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Karim Benzema, dan Jorginho. Adapun pengumuman Ballon d'Or 2021 akan diselenggarakan di Paris pada 29 November 2021 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini