Liga

Lagi Krisis Keuangan, Barcelona Ngebet Pertahankan Ansu Fati

Tak hanya Ansu Fati, sejumlah wonderkid lain juga ingin dipertahankan Barca.

Husna Rahmayunita

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Lluis Gene/AFP).
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Barcelona dilaporkan tengah berupaya mempertahankan Ansu Fati dan sejumlah wonderkid di klub meski masih mengalami krisis keuangan.

Presiden Barcelona Joan Laporta ingin sederet bintang muda terikat kontrak lebih lama untuk mengamankan masa depan mereka di klub.

Ansu Fati berada di urutan pertama, pemain yang ingin dipertahankan oleh Laporta. Kontrak wonderkid tersebut berakhir musim ini.

Menyadur dari Marca, Kamis (14/10/2021), pembicaraan perpanjangan kontrak Ansu Fati dengan Barcelona disebut sedang diproses.

Laporta akan melakukan pembicaraan dengan agen Jorge Mendes terkait kotrak baru Ansu Fati. Bukan tanpa sebab, Ansu Fati dianggap layak bertahan di Barcelona,

Pemain berusia 18 tahun tersebut dianggap memiliki performa yang impresif. Kariernya melesat cepat setelah diberi kesempatan bermain ke tim senior oleh mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Ia pun dipercaya mewarisi nomor punggung Lionel Messi di Barca selepas sang megabintang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Ansu Fati diberikan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun atau menolaknya. Bila memilih lanjut, diprediksi dia akan memainkan peran yang besar untuk masa depan Barcelona yang kini dilanda krisis finansial.

Pada September 2021 lalu, Laporta mengungkapkan, utang klubnya saat ini telah menembus 1,35 miliar euro atau setara dengan Rp 22,8 triliun. Kondisi keuangan yang amat buruk itu menjadikan klub Catalan itu gagal memperbaharui kontrak Lionel Messi.

Meski keuangan bobrok, Laporta ingin skuad Barcelona tetap kokoh. Tak hanya Ansu Fati, Laporta juga disebut ingin mempertahankan pemain potensial lainnya seperti Pedri dan Gavi.

Berita Terkait

Berita Terkini