5 Pemain Asing Pencetak Gol Terbanyak di Premier League, Salah Masih Kalah

Ada yang mencetak 184 gol.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 09 Oktober 2021 | 18:35 WIB

Robin Van Persie saat membela Arsenal (Adrian Dennis/AFP)

Robin Van Persie saat membela Arsenal (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Premier League atau Liga Primer Inggris merupakan salah satu kompetisi terpopuler di dunia. Saking populernya, kompetisi ini selalu diminati tak hanya pecinta sepak bola, namun juga para pemain kelas dunia.

Alhasil, banyak pemain kelas dunia dari luar Inggris yang bermain di berbagai macam posisi mencoba peruntungannya di Premier League.

Banyaknya pemain asing atau pemain dari luar Inggris ini yang berkancah di Premier League pun turut menghadirkan beberapa rekor khusus untuk mereka, salah satunya adalah mengenai pencetak gol asing terbanyak.

Baca Juga: Witan Lanjut, Egy Maulana Vikri Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia U-23

Belum lama ini, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak rekor 100 gol di Premier League yang otomatis membuatnya masuk dalam daftar pemain asing dengan gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Namun, penyerang asal Mesir ini belum bisa menyebut dirinya pemain asing tertajam di Premier League. Pasalnya, masih banyak penggawa asing lainnya yang telah lebih dulu menorehkan lebih banyak gol ketimbang Salah.

Lantas, siapa saja para pemain asing pencetak gol terbanyak tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Kisah Leonardo Bonucci Jadi Korban Bully, Tak Mau Anaknya Bernasib Sama

5. Robbie Keane (Irlandia)

Kapten Republik Irlandia Robbie Keane. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Kapten Republik Irlandia Robbie Keane. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Robbie Keane menjadi salah satu pemain asing tertajam di Premier League. Namanya melejit sebagai penyerang papan atas saat berseragam Tottenham Hotspur.

Robbie Keane terbilang lama bergelut di Premier League dengan membela beberapa tim lainnya selama kurang lebih 16 tahun. Tercatat, ia telah mencetak 126 gol dalam 408 penampilan.

Baca Juga: Piala Uber 2020: Fadia/Ribka Berjaya, Indonesia Unggul 4-0 atas Jerman

4. Jimmy Hasselbaink (Belanda)

Pemain Chelsea Jimmy Hasselbaink merayakan golnya ke gawang Wolverhampton. JIM WATSON / AFP
Pemain Chelsea Jimmy Hasselbaink merayakan golnya ke gawang Wolverhampton. JIM WATSON / AFP

Belanda banyak memiliki deretan penyerang tajam. Salah satunya adalah Jimmy Floyd Hasselbaink yang menorehkan tinta emas di Premier League.

Hasselbaink merupakan salah satu penyerang tajam yang pernah dimiliki Premier League. Pria yang dikenal karena sumbangsihnya bersama Chelsea tersebut bahkan pernah menjadi 2 kali top skor.

Baca Juga: 4 Nama Pilihan Lionel Messi untuk Ballon d'Or 2021, Tak Ada Ronaldo

Total selama kurang lebih 10 tahun bermain di Inggris, Hasselbaink telah mencatatkan 127 gol di kancah Premier League.

3. Robin van Persie (Belanda)

Striker Manchester United Robin van Persie merayakan golnya ke gawang Stoke City. AFP/ANDREW YATES
Striker Manchester United Robin van Persie merayakan golnya ke gawang Stoke City. AFP/ANDREW YATES

Selain Hasselbaink, ada pula wakil Belanda yang masuk dalam daftar ini. Ia adalah mantan penyerang Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie.

Van Persie sendiri telah mencatatkan 280 penampilan di Premier League. Dalam jumlah tersebut, ia mampu menorehkan 144 gol yang membuktikan ketajamannya di depan gawang.

2. Thierry Henry (Prancis)

Thierry Henry saat membela Barcelona pada tahun 2010 (Cristina Quicler/AFP)
Thierry Henry saat membela Barcelona pada tahun 2010 (Cristina Quicler/AFP)

Pemain asal Prancis pun banyak yang menorehkan tinta emas di Premier League. Salah satunya adalah Thierry Henry bersama Arsenal.

Dalam periode kesuksesan Arsenal di akhir 90an dan awal 2000 an, terdapat peran Henry yang andal dalam mencetak gol.

Selama bermain di Premier League, Henry telah mencetak 175 gol di mana semuanya ia cetak bersama Arsenal. Ketajamannya bahkan nampak dari 3 gelar top skorer yang pernah ia dapatkan di ajang tersebut.

1. Sergio Aguero (184 gol)

Pemain asing tertajam di Premier League saat ini dipegang oleh Sergio Aguero yang baru hengkang dari Manchester City di musim panas 2021.

Selama 10 tahun kariernya di Premier League bersama Manchester City, Aguero menorehkan 184 gol dari 275 penampilan.

Catatannya tersebut tak lantas membuat Aguero kerap mendapat penghargaan top skor Premier League. Tercatat ia hanya baru sekali mendapatkannya di musim 2014/15.

Namun, Aguero tetap membuktikan bahwa dirinya konsisten dalam urusan mencetak gol di Premier League dengan catatan 18,4 gol per musim.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak