Bolaindonesia

Witan Lanjut, Egy Maulana Vikri Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia U-23

PSSI masih menunggu keputisan klub.

Husna Rahmayunita

Egy Maulana Vikri. (Dok. PSSI)
Egy Maulana Vikri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Status dua pemain aboard masih abu-abu meski udah dipanggil Timnas Indonesia U-23. Keduanya yakni Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

Beda halnya dengan Witan Sulaeman yang telah memastikan untuk bergabung ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23.

PSSI telah merilis 33 pemain yang dipilih Pelatih Shin Tae-yong untuk melakukan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia berada di Grup G bersama Australia dan Cina, menyusul mundurnya Brunei Darussalam.

Saat ini Shin Tae-yong masih memimpin Timnas Indonesia yang sedang menjalani babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober.

Setelah itu, Shin Tae-yong bersama pemain-pemain U-23 akan langsung bertolak ke Tajikistan untuk menjalani persiapan.

Sementara pemain senior serta pemain yang tak terpilih dalam skuad U-23 akan dipulangkan ke Tanah Air.

Meski telah merilis 33 nama, timnas U-23 kemungkinan tidak bisa diperkuat oleh semua pemain. Terutama mereka yang berkarier di luar negeri.

Mereka antara lain Egy Maulana Vikri (FK Senica), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht), dan Natanael Siringo Ringo (Kelantan FA).

Sejauh ini, PSSI baru mengantongi izin dari Lechia Gdansk terkait pemakaian Witan Sulaeman untuk kepentingan Timnas Indonesia U-23.

"Kalau Witan sudah disetujui klubnya. Sementara Egy dan Syahrian Abimanyu masih dalam proses," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (9/10/2021).

Timnas Indonesia akan bermain perdana melawan Cina pada 27 Oktober dan selanjutnya menantang Australia, 30 Oktober 2021. Semua laga akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Berita Terkait

Berita Terkini