Liga

Bukan Kylian Mbappe, Real Madrid Lebih Butuh Bek Anyar

Mantan pelatih Real Madrid buka suara.

Husna Rahmayunita

Raut muka sedih Kylian Mbappe usai gagak mengeksekusi penalti sehingga Prancis tersingkir dari Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)
Raut muka sedih Kylian Mbappe usai gagak mengeksekusi penalti sehingga Prancis tersingkir dari Euro 2020. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Striker PSG, Kylian Mbappe baru-baru ini mengungkap ingin pindah ke Real Madrid setelah kontraknya tinggal satu tahun. Namun impian tersebut sepertinya harus pupus.

Mantan Pelatih Real Madrid Fabio Capello mengatakan kalau Los Blancos tak membutuhkan Mbappe, tetapi bek baru untuk memperkuat lini tengah.

Menurut Capello kedatangan bek baru lebih penting untuk memperkuat pertahanan Real Madrid, dibandingkan mendatangkan Mbappe.

Real Madrid semakin gencar untuk memboyong Mbappe dari Paris Saint-Germain saat kontrak sang pemain tersisa satu tahun lagi.

Meski kontraknya segera habis, penyerang asal Prancis tersebut masih belum menandatangani kontrak baru yang menguatkan rumor bahwa dia akan meninggalkan Le Parc des Princes pada bursa transfer Januari atau musim panas 2022.

Sebelumnya, Real Madrid telah tiga kali memberikan penawaran ke PSG untuk Mbappe pada bursa transfer musim panas kemarin yang ketiganya ditolak.

Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe usai PSG kalahkan Manchester City di Liga Champions. (Instagram/@neymarjr)
Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe usai PSG kalahkan Manchester City di Liga Champions. (Instagram/@neymarjr)

Presiden klub, Florentino Perez mengutarakan niatnya untuk kembali mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu pada Januari, tetapi Capello merasa mantan klubnya fokus ke tempat yang salah.

Kini, Real Madrid memuncaki klasemen La Liga berkat selisih gol setelah tujuh pertandingan, tetapi mereka sudah kemasukan 10 gol termasuk dua gol saat dikalahkan Espanyol sebelum jeda internasional.

Capello merasa Carlo Ancelotti seharusnya memperkuat lini belakangnya saat bursa transfer kembali dibuka. Dia percaya pemain seperti Karim Benzema dan Marco Asensio masih bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Capello merujuk saat Madrid membantai Mallorca 6-1 bulan lalu, di mana Asensio menorehkan tiga gol dan Benzema menyumbangkan dua gol.

Saat ditanya tentang ketertarikan Madrid kepada Mbappe, mantan pelatih asal Italia tersebut menjawab: "Mereka butuh waktu untuk membangun tim kuat, Madrid membutuhkan beberapa bek tengah."

"Saya melihat mereka kontra Mallorca... Mamma mia! Di depan mereka tak punya masalah, bahkan tanpa Mbappe. Mereka punya pemain yang menarik," kata Capello kepada Corriere dello Sport seperti dikutip dari Antara pada Rabu (6/10/2021).

Teranyar, ibunda Kylyan Mbappe, Fazya Lamari membocorkan kalau putranya tengah melakukan negosiasi dengan PSG terkait perpanjangan kontrak.

"Saya berbicara dengan Leonardo semalam, satu hal yang jelas, Kyliam akan memberikan segalanya sampai akhir untuk memenangkan Liga Champions," ujarnya seperti disadur dari Marca.

"Kylian harus bahagia. Jika dia sedih, maka dia akan memberitahumu, dan dia sering memberitahu kita. Dengan Kylian, semua dapat berubah," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini