Liga

Cicipi Kekalahan, Bayern Munich Takluk di Tangan Eintracht Frankfurt

Bayern Munich cicipi kekalahan perdana di Liga Jerman musim ini.

Rauhanda Riyantama

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski dibuat tak berdaya saat kalah lawan 
Eintracht Frankfurt. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski dibuat tak berdaya saat kalah lawan Eintracht Frankfurt. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Bayern Munich akhirnya kalah juga di Liga Jerman musim ini.  Die Roten kalah saat menjamu Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 di Allianz Arena pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Bayern Munich tampil menyerang sejak awal pertandingan. Namun, baru bisa mencatatkan keunggulan pada menit ke-29 melalui tendangan kaki kanan Leon Goretzka yang memanfaatkan assist Robert Lewandowski.

Keunggulan hanya bertahan tiga menit setelah Frankfurt menyamakan kedudukan. Martin Hinteregger menyambut sepak pojok dengan bola sundulan yang masuk ke gawang Bayern. Skor menjadi 1-1.

Frankfurt nyaris berbalik unggul pada menit ke-42. Almamy Toure tinggal berhadapan langsung dengan kiper Manuel Neuer, tetapi sepakannya masih gagal menaklukkan penjaga gawang Bayern tersebut.

Menjelang turun minum, Serge Gnabry hampir mencetak gol untuk Bayern setelah sepakannya membentur mistar gawang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern menggempur pertahanan Frankfurt demi gol penyeimbang. Saat sedang fokus menyerang, tim tuan rumah justru kebobolan pada menit ke-83.

Filip Kostic mencetak gol kedua bagi Frankfurt. Gelandang asal Serbia itu menerima umpan dari Djibril Sow, sebelum menembak bola masuk ke gawang dengan kaki kiri. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir dan Bayern harus menelan kekalahan pertama mereka di Bundesliga musim ini.

Meski kalah, posisi Bayern Munich masih aman di puncak klasemen Liga Jerman dengan 16 poin. Sedangkan Eintracht Frankfurt naik ke urutan 13 dengan 8 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini