Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: MU Ditahan Imbang, Chelsea Menang Dramatis

Manchester United ditahan imbang Everton 1-1.

Rauhanda Riyantama

Manchester United ditahan imbang Everton 1-1. (OLI SCARFF / AFP)
Manchester United ditahan imbang Everton 1-1. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ketujuh yang digelar semalam, Sabtu hingga Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Manchester United hanya bermain imbang, sedangkan Chelsea memetik kemenangan dramatis.

Menjamu Everton di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB, Manchester United tak bisa berbuat banyak. Alih-alih unggul lebih dulu lewat Anthony Martial pada menit ke-43, Setan Merah justru bermain imbang di akhir laga. 

Adalah aksi  Andros Townsend yang berhasil menyamakan kedudukan menit ke-65. Menariknya, pemain 30 tahun itu melakukan selebrasi gol meniru gaya Cristiano Ronaldo.

Hasil imbang tersebut membuat Manchester United tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 14 poin. Sementara Everton menguntit di posisi empat dengan poin sama.

Aksi Timo Werner saat Chelsea kalahkan Southampton 3-1. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Aksi Timo Werner saat Chelsea kalahkan Southampton 3-1. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Sementara di laga lainnya, Chelsea meraih kemenangan dramtis saat menjamu Southampton di Stamford Bridge. The Blues menang dengan skor 3-1.

Chelsea sejatinya sudah mencetak gol pembuka sejak menit ke-9 lewat aksi bek Trevoh Chalobah. Namun Southampton justru berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti James Ward-Prowse pada menit 61.

Beruntung Chelsea berhasil mencetak dua gol lagi untuk memastikan kemenangan jelang laga bubaran. Adalah Timo Werner yang mencetak gol menit ke-68 dan Ben Ben Chilwell menit ke-89.

Berkat kemenangan tersebut Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 16 poin dari tujuh laga.

Sedangkan Arsenal harus menelan pil pahit. The Gunners ditahan imbang 0-0 saat menjamu bertandang ke markas Brighton and Hove Albion.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ketujuh semalam.

Manchester United 1 – 1 Everton

Chelsea 3 – 1 Southampton

Worverhamtpon Wanderes 2 – 1 Newcastle United

Burnely 0 – 0 Norwich City

Leeds United 1 – 0 Watford

Brighton and Hove Albiol 0 – 0 Arsenal

Berita Terkait

Berita Terkini