Liga

Guardiola dan Jurgen Klopp Saling Angkat Topi Jelang Liverpool vs Man City

Guardiola dan Klopp kerap bersitegang, kini saling memuji.

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Twitter/@ManCity).

Bolatimes.com - Laga lanjutan Liga Inggris bakal mempertemukan Liverpool dan Manchester City. Jelang duel panas itu, pelatih kedua tim yakni Jurgen Klopp vs Pep Guardiola.

Kali ini, Klopp dan Guardiola justru saling angkat topi. Kerap bersitegang, mereka sering memuji satu sama lain.

Guardiola yang merupakan eks pelatih Liverpool memuji Klopp meski juru taktik asal Jerman itu belum membawa The Reds mengalahkan Man City sejak 2019.

Dia menaruh rada hormat kepada Klop. Menurut Guardiola, persaingan sengit dengan Jurgen Klopp telah membuatnya menjadi pelatih yang lebih baik, khususnya saat tiba di Inggris.

Dia membantu saya, timnya membantu saya menjadi manajer yang lebih baik. Dia memberi saya level lain untuk memikirkannya, membuktikan diri, apa yang harus saya lakukan untuk menjadi manajer yang lebih baik," kata Guardiola seperti dikutip dari The Guardian.

"Ada beberapa manajer, Jürgen adalah salah satunya, untuk menantang Anda melangkah maju," tambahnya.

Klopp dengan cepat membalas pujian itu. Dia mengaku menaruh rasa hormat kepada Pep Guardiola meskipun dalam konferensi pers sebelumnya, kerap melancarkan psywar terhadap juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Dari waktu ke waktu saya mengganggunya dengan hal-hal yang saya katakan dalam konferensi pers yang tidak dimaksudkan untuk mengatakan hal buruk tentang dia atau Man City... saya minta maaf soal itu," kata Klopp.

"Ini benar-benar salah satu tantangan terbesar bagi semua manajer di sepak bola untuk menghadapi timnya karena mereka bagus," tambahnya.

Baik Guardiola maupun Klopp kini sama-sama memegang sembilan kemenangan dan tiga kali seri sejak pertama kali bertemu pada 2013.

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp akan bersitegang untuk ke-22 kalinya dalam pertandingan Liverpool vs Man City yang akan berlangsung di Anfield, Minggu (3/10/2021).

(Suara.com/Arif Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini