Liga

Bongkar Perlakuan Ronald Koeman, Luis Suarez Merasa Dihina saat di Barca

Luis Suarez akui diperlakukan buruk oleh Ronald Koeman.

Husna Rahmayunita

Luis Suarez berduel dengan Gerard Pique di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (Josep LAGO / AFP)
Luis Suarez berduel dengan Gerard Pique di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Mantan striker Barcelona, Luis Suarez blak-blakan soal perlakuan Ronald Koeman kepadanya sebelum dirinya hijrah ke Atletico Madrid.

Luis Suarez mengaku kalau dirinya sempat merasa dihina oleh pelatih Barcelona tersebut. Ia membongkar sifat Ronald Koeman kepadanya.

Pemain asal Paraguay itu pindah ke Atletico Madrid setelah kedatangan Ronald Koeman. Padahal kontraknya di Camp Nou masih tersisa satu tahun lagi.

Tercatat, ia membela Blaugrana selama enam tahun. Namun mengalami kejadian tak menyenangkan di akhir hingga memutuskan hengkang musim lalu.

Selama memperkuat Barcelona, dia terlibat dalam berbagai kompetisi dan menorehkan kontribusi apik. Suarez menyumbangkan 198 gol dan 109 assist dari 283 penampilannya bersama Barca.

Namun, dia memilih meninggalkan klub saat Ronald Koeman datang menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona pada Agustus 2020.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Spanyol kontra Granada di Camp Nou, Selasa (21/8/2021) dini hari WIB. [AFP/LLUIS GENE / AFP]
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Spanyol kontra Granada di Camp Nou, Selasa (21/8/2021) dini hari WIB. [AFP/LLUIS GENE / AFP]

Nah, baru-baru ini ketika Ronald Koeman disorot karena penampilan buruk Barca, Suarez mengungkap perlakuan juru taktik asal Belanda itu kepadanya.

Dia mengaku diperlakukan seperti remaja oleh Koeman di akhir kebersamannya bersama Barca. Tak hanya Ronald Koeman, Suarez juga menyinggung soal sikap mantan presiden Barca.

"Ronald Koeman memperlakukanku dengan penghinaan, seolah-olah aku masih berusia 15 tahun," ungkap Luis Suarez kepada sport seperti disadur dari Barcauniversal.

"Dan (mantan presiden klub, Josep Maria) Bartomeu membocorkan kalau aku adalah sosok yang buruk di ruang ganti," tambahnya.

Di lain pihak, Ronald Koeman sendiri belakangan mengaku tak mengetahui kelanjutan nasibnya di Barca, usai gagal membawa kemenangan secara beruntun.

Sejumlah nama dirumorkan cocok menggantikan posisi Ronald Koeman di Barca. Mulai dari Antonio Conte, Henrik Larsson hingga Xavi Hernandez.

Terlepas dari semuanya, pekan ini Luis Suarez dipastikan akan bertemu Ronaldo Koeman di lapangan. Sebab, Atletico Madrid dijadwalkan akan bertanding melawan Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (3/10/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini