Liga

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Big Match Liverpool vs Manchester City

Duel Liverpool vs Manchester City akan digelar pada Minggu (3/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Rauhanda Riyantama

Liverpool kalah 0-4 dari Manchester City. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Liverpool kalah 0-4 dari Manchester City. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris pekan ketujuh akan kembali bergulir pada Sabtu hingga Minggu (3/10/2021). Ada sejumlah laga seru yang patut disaksikan, salah satunya big match Liverpool vs Manchester City.

Liga Inggris pekan ketujuh akan dibuka dengan laga Manchester United vs Everton, Sabtu (2/10/2021) pukul 18.30 WIB.  Pertandingan ini akan dijadikan Setan Merah sebagai momentum untuk bangkit kembali pasca kalah dari Aston Villa pada akhir pekan lalu.

Manchester United menatap laga ini dengan suasana positif setelah meraih kemenangan dramatis atas Villarreal dalam matchday kedua Grup F Liga Champions pada Kamis (30/9/2021).

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus menang susah payah di Old Trafford. Mereka tertinggal lebih dulu pada menit 57 sebelum menyamakan kedudukan lewat Alex Telles tiga menit berselang.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan lewat gol telatnya pada menit 90+5, guna mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Sebelum menghadapi Villarreal, Manchester United tampil loyo di mana mereka secara mengejutkan kalah 1-2 dari Young Boys pada matchday pertama di Swiss.

Manchester United menang dramatis 2-1 lawan Villarreal di Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)
Manchester United menang dramatis 2-1 lawan Villarreal di Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Di sisi lain, Everton tengah dalam laju yang kurang konsisten di kancah domestik. Dalam lima laga terakhir, mereka kalah dua kali dengan sisanya berakhir kemenangan.

Pada pertandingan terakhir kontra Norwich, Everton asuhan Rafael Benitez berhasil menang 2-0. Manchester United akan jadi ujian besar mereka untuk melanjutkan tren kemenangan.

Di laga lain, Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield. Ini akan menjadi pertandingan perebutan puncak klasemen di mana kedua tim saat ini duduk di posisi 1-2.

Liverpool untuk sementara memimpin di puncak dengan koleksi 14 poin dari enam laga. The Reds cuma unggul satu poin dari Manchester City di bawahnya.

Liverpool menatap pertandingan ini dengan motivasi tinggi setelah meraih kemenangan telak 5-1 atas Porto dalam matchday kedua Grup B Liga Champions, Rabu (29/9/2021).

Meski demikian, tim asuhan Jurgen Klopp dipastikan tampil pincang dalam laga ini setelah Trent Alexander-Arnold dan Thiago dipastikan absen karena cedera.

Di lain sisi, Manchester City tengah dalam tren negatif setelah kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam matchday kedua Grup A Liga Champions.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-7.

Sabtu, 2 Oktober 2021

18.30 Manchester United vs Everton
21.00 Chelsea vs Southampton
21.00 Wolves vs Newcastle
21.00 Burnley vs Norwich City
21.00 Leeds vs Watford
23.30 Brighton vs Arsenal

Minggu, 3 Oktober 2021

20.00 Tottenham vs Aston Villa
20.00 West Ham vs Brentford
20.00 Crystal Palace vs Leicester
22.30 Liverpool vs Manchester City

Berita Terkait

Berita Terkini