Liga

Jelang Juventus vs Chelsea, Allegri Sebut Skuatnya Mungkin Kebobolan Banyak

Allegri kebingungan menentukan starting XI Juventus.

Husna Rahmayunita

Massimiliano Allegri (Tiziana Fabi/AFP)
Massimiliano Allegri (Tiziana Fabi/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri angkat bicara jelang pertandingan melawan Chelsea pada laga Grup H Liga Champions.

Pertandingan Juventus vs Chelsea dijadwalkan digelar di Allianz Stadium, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Ketika ditanya strategi starting XI untuk menghadapi The Blues, Allegri malah berkelakar kalau dirinya kebingungan.

"Saya memiliki beragam ide yang membingungkan," ujarnya seperti dikutip dari football-italia.

"Kami menjalani sesi latihan dengan baik. Terlepas Ramsey, semua pemain tersedia. Besok kami harus melakukan apa yang dikatakan Giorgio Chiellini," lanjutnya.

Dia menyebut, Juventus perlu menunjukkan laga yang sangat teknis ketika melawan Chelsea. Terlebih menurutnya, anak asuhan Thomas Tuchel memiliki serangan balik yang bagus dan situasi bola mati.

"Kami mungkin kebobolan beberapa gol, itu bisa terjadi. Kami harus memulai dari menit awal dengan pendekatan yang tepat, dan bermain sebaik mungkin di lapangan," kata Allegri.

Pun saat ditanya mengenai formasi dengan menerjunkan tiga bek sekaligus, Allegri mengungkap keraguannya. Baginya, semua tergantung pada bagaimana permainan bolanya nanti.

"Kami memiliki pemain dengan kualitas berbeda, kami juga memiliki Kean, kami akan mencoba menempatkan dua atau tiga pemain di depan," ujarnya.

"Kami harus seimbang dalam passing dan bisa bermain dengan baik. Jika tak bisa memberi lawan bola setelah lima kali passing, maka tidak akan bisa menyerang selama 90 menit," pungkasnya.

Sementara itu, pertemuan terakhir Juventus dan Chelsea terjadi pada tahun 2012. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Juventus.

Berita Terkait

Berita Terkini