5 Klub Premier League dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak

Tidak ada Manchester United, berikut lima klub Premier League yang mainnya cukup kasar hingga mengoleksi banyak kartu merah

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 28 September 2021 | 14:02 WIB
Pemain Arsenal Gabriel dan Ben White merayakan gol saat melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris,Senin (27/9/2021) WIB. (AFP/Ben Stansall)

Pemain Arsenal Gabriel dan Ben White merayakan gol saat melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris,Senin (27/9/2021) WIB. (AFP/Ben Stansall)

Bolatimes.com - Premier League atau Liga Primer Inggris merupakan kompetisi yang dikenal dengan gaya permainan kerasnya. Tak jarang karena gaya bermain tersebut, wasit kerap mengeluarkan kartu merah dari kantongnya.

Dengan gaya bermain Kick n Rush yang kerap mengandalkan fisik, tak ayal banyak pemain di Premier League melakukan kontak fisik dan berujung pelanggaran.

Pelanggaran-pelanggaran ini membuat para pemain harus rela menerima hukuman kartu dari sang pengadil lapangan, tergantung seberapa kasar pelanggaran itu terjadi.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Dewa United, Instagram Rans Cilegon FC Disorot

Banyaknya kartu yang diterima pemain memberikan imbas kepada klub. Tak hanya soal hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu, melainkan juga citra klub itu sendiri.

Kerapnya para pemain melakukan pelanggaran keras di Premier League membuat nama tim yang dibelanya dicap sebagai klub dengan gaya bermain yang kasar.

Jika ditelaah lebih jauh, kira-kira klub mana saja yang paling kasar dan menjadi kolektor kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Premier League saat artikel ini dibuat?

Baca Juga: Gaya Bicara Zahra Muzdalifah Tuai Pujian, Netizen: Mirip Agnez Mo

5. West Ham United

Klub asal London ini menjadi klub urutan ke-5 dengan koleksi kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Total 78 kartu merah telah dikoleksi West Ham United sejak berpartisipasi di kompetisi ini.

Parahnya lagi, pernah dalam satu musim Premier League The Hammers menerima 8 kartu merah. Saat ini terdapat Mark Noble di skuat West Ham sebagai kolektor kartu merah terbanyak di klub dengan 5 kartu merah.

Baca Juga: Inovasi Baru, Wolves Jadi Klub Inggris Pertama yang Luncurkan Label Musik

4. Chelsea

Masih dari London, ada Chelsea yang masuk dalam daftar ini. Total 82 kartu merah telah diterima The Blues sepanjang partisipasinya di Premier League.

Bek Legendaris Chelsea, John Terry didapuk menjadi kolektor kartu merah terbanyak sepanjang sejarah klub dengan 6 kartu merah. Lalu, The Blues pun pernah dibela seorang Vinnie Jones yang masuk dalam daftar pemain dengan kartu merah terbanyak di Premier League.

Baca Juga: Liga 2 2021 Sudah Bergulir, PSSI Akui Belum Dapat Sponsor

3. Newcastle United

Klub dari Tyneside ini telah mengoleksi 88 kartu merah selama mengikuti gelaran Premier League. Bahkan, Newcastle United menjadi tim dengan kartu merah terbanyak dalam satu musim yakni total 8 kartu merah.

Karena jumlah 8 kartu merah yang diterima The Magpies dalam satu musim tersebut, Newcastle mendapat predikat tim yang paling tidak disiplin di musim 1999/2000.

2. Everton

Sepanjang kesertaannya di Premier League, Everton telah mengoleksi 98 kartu merah. Sebuah catatan buruk bila dibandingkan rival sekotanya, Liverpool yang bergelimang gelar.

Sumbangsih kartu merah terbanyak Everton sendiri berasal dari satu pemain saja, yakni Duncan Ferguson yang mengoleksi 8 kartu merah selama berseragam The Toffees.

1. Arsenal

Lagi-lagi tim London mengirimkan wakilnya di daftar ini. Kali ini ada Arsenal yang menjadi kolektor kartu merah terbanyak sepanjang sejarah Premier League dengan 99 kartu merah.

Sumbangsi terbesar kartu merah ini dibuat oleh Patrick Vieira dengan 8 kartu merah. Sedangkan The Gunners berhasil menduduki puncak daftar ini berkat sosok Granit Xhaka.

Xhaka membawa Arsenal ke puncak daftar ini dan menyalip Everton setelah mendapat kartu merah di laga melawan Manchester City pada awal musim Premier League 2021/2022.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak